Rumah Keluarga Dipercantik Jadi Tempat Wisata yang Menarik

- 29 Juli 2020, 13:40 WIB
Potret Kampung Tulip Pasir Pogor, Ciwastra kecamatan Mekarjaya, Kota Bandung pada Selasa, 28 Juli 2020.*/HALOYOUTH/Marina Yuliani /

HALOYOUTHKampung Tulip yang sudah menjadi tempat populer di Ciwastra, Kota Bandung, mulanya merupakan rumah keluarga yang sengaja dibangun untuk tempat santai, makan dan swafoto.


“Awalnya rumah keluarga cuma tidak terurus karena luas, jadi dimanfaatkan dengan menggabungkan tanah-tanah keluarga yang sengaja dibangun untuk tempat selfie, makan dan enjoy,” ujar Iko, owner Kampung tulip, ketika diwawancarai oleh tim HALOYOUTH pada Selasa, 28 Juli 2020.

Lambat laun, akhirnya tanah yang memiliki luas 8000 M itu terus dipercantik agar menjadi tempat wisata yang menarik. Iko merekrut bagian operasional pembangunan secara bertahap,sembari memikirkan nama untuk tempatnya.


Baca Juga: Presiden Turki Pulihkan Biara Sumela dan Masjid Hagia Sofia di Trabzon


Mulanya, tempat tersebut diberi nama Kampung Belanda, namun kemudian diganti menjadi Kampung Tulip karena Iko menerima pemberian bibit bunga tulip.

“ide tadinya mau (diberi nama–red) Kampung Belanda, cuma serasa gak srek, jadi kebetulan waktu itu adik bawa bibit tulip. Kan tulip juga dari Belanda jadi kepikiran Kampung Tulip,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Rosman


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X