Aplikasi Edit Video yang dapat Diakses Melalui Komputer dan Handphone

- 1 Agustus 2020, 14:45 WIB
Ilustrasi rekam video. *Pexels /Pexels/

HALOYOUTH - Apakah Anda suka jalan-jalan dan merekam jejak kemanapun langkah berpijak? Punya banyak video tetapi bingung aplikasi apa yang mendukung untuk mengeditnya.

Berikut Halo Youth membagikan beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit video dalam dunia perfilman dan pertelevisian yang mudah dipahami.

Baca Juga: Mari Bernostalgia dengan Sitkom-Sitkom Tahun 2000-an

1. Adobe Premiere dan After Effect

Aplikasi yang populer sering digunakan secara bersamaan untuk dunia perfilman, broadcasting dan pertelevisian.

Menurut M. Darmadiansyah Tanjung seorang mahasiwa yang gemar mengulik video kelebihan menggunakan Adobe Premiere ada pada tools-nya mudah dipahami.

Kemudian hasilnya dapat diatur sesuai keinginan, banyak fitur yang dapat mempermudah pengeditan, hingga tak memakan banyak space pada komputer atau laptop yang digunakan.

Selain itu, Tanjung juga menjelaskan, beberapa hal mengenai After Effect diantaranya, dapat membuat logo menjadi bergerak sesuai yang Anda inginkan, digunakan membuat animasi, dapat mengubah objek 2d menjadi 3d, tool mudah dipahami, serta banyak fitur-fitur yg membantu untuk mempermudah pemula.

2. Camtasia 

Aplikasi edit video yang menyediakan banyak pilihan format output, mudah digunakan untuk pemula, membuat produksi visual yang menakjubkan dengan waktu cepat dan mudah.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X