Sering Gagal Ketika Uji Praktik Lapangan Pembuatan SIM C? Ikuti Tips-tips Berikut

- 1 Agustus 2020, 23:02 WIB
ILUSTRASI uji praktik lapangan pembuatan SIM C.*/Pikiran-rakyat.com/Ade Mamad /


HALOYOUTH – Hari gini masih nembak ketika mebuat SIM C? Sudah gak zaman kali! Namun, kenyataan di lapangan kerap membuat sebagian orang ingin cara yang praktis saja. Meskipun harus merogoh kocek berkali lipat lebih besar–yang penting cepat– mungkin pikirnya.


Ya, memang cukup menjengkelkan sih, ketika proses pembuatan SIM kita tinggal selangkah lagi, namun harus mengulang berkali-kali karena gagal di ujian praktiknya.


Baca Juga: Gaji Ke-13 Dibagikan Bulan Agustus, Ini Fakta Terbarunya


Berdasarkan keresahan tersebut, Haloyouth akan memberikan beberapa tips yang bisa memudahkan kalian ketika melakukan uji praktik lapangan pembuatan SIM C.

Yakin


Sing penting yakin! Tanamkan pemikiran itu pada diri kalian, agar ketika prosesnya kalian bisa enjoy menjalaninya, tidak grogi, dan menganggap bahwa itu bukan bagian dari tes, sama seperti jika kalian megendarai motor sehari-hari.

Pahami kondisi di lapangan


Ketika mengantre, tidak perlu terburu-buru ingin cepat selesai sehingga terkesan tergesa-gesa mengambil giliran uji praktik. Tenang, dan perhatikan dulu bagaimana orang lain melalui rintangan di lapagan, jika mungkin, cobalah untuk menganalisis secara mandiri tentang bagaimana menyesuaikan kondisi lapangan dengan cara mengendarai yang efektif.

Halaman:

Editor: Ade Rosman


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X