4 Orang kehilangan Nyawa, Usai Pendukung Trump Menyerbu Gedung Capitol di Amerika Serikat

- 7 Januari 2021, 14:15 WIB
AS diterpa kerusuhan. Para pendukung Donald Trump menyerbu gedung kongres AS Capitol Hill dan mendudukinya sebagai upaya penjegalan pengesahan Joe Biden jadi presiden AS.
AS diterpa kerusuhan. Para pendukung Donald Trump menyerbu gedung kongres AS Capitol Hill dan mendudukinya sebagai upaya penjegalan pengesahan Joe Biden jadi presiden AS. /Jurnal Gaya / Juniar Syah/YouTube/GlobalNews

HALOYOUTH.COM - Kongres Amerika Serikat yang dilakukan di Gedung Capitol, Washington DC ricuh usai pendukung Trump memaksa masuk ke gedung.

Kerusuhan terjadi karena pendukung Trump tidak terima dengan hasil suara pemilu Amerika Serikat yang diadakan beberaa waktu lalu.

Hasil Electoral Vote dalam pemilu Amerika Serikat memang telah menyatakan bahwa Joe Biden memenangkan pemilu dengan perolehan suara 306 atau 51,6 % dari total Electoral Vote.

Baca Juga: Sinopsis True Beauty Episode 7: Lee Su Ho Mulai Memperlihatkan Perasaannya pada Lim Ju Kyung!

Meski begitu bentuk dari pemilu Amerika Serikat memang berbeda dengan Indonesia, untuk itu hasil akhir belum bisa benarbenar diprediksi sampai diumumkan secara langsung.

Meninggalkan perihal hasil pemilu, pendukung Trump tampaknya tidak terima dengan hasil yang telah diumumkan.

Pendukung Trump menyerbu gedung Capitol di Washington DC untuk memprotes konggres yang diadakan untuk membahas mengenai hasil pemilu.

Baca Juga: Ada Apa Lagi? MYD Pamer Unggahan Seperti Ini Usai Minta Maaf Terkait Kasus Video Syur Bersama Gisel

Protes yang dilakukan pendukung Trump pun akhirnya berakhir rusuh karena massa memaksa masuk ke gedung Capitol dan berusaha mengaggalkan konggres, pada Rabu 7 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Idam Rosyda Suha

Sumber: ABC News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x