Kabar Terbaru Juniar William, Pengendara Moge yang Ditendang oleh Paspampres saat Masuk Wilayah Ring 1

- 1 Maret 2021, 12:45 WIB
Foto pengendara moge ditendang paspampres
Foto pengendara moge ditendang paspampres //YouTube/Jetli Motovlog

HALOYOUTH.COM - Jagad media sosial tengah dihebohkan dengan viralnya sebuah video yang menunjukkan aksi kelompok pengendara motor gede (moge) yang melakukan sunday morning ride (sunmori) saat melintas ring satu istana Kepresidenan.

Dikutip dari Pikiran Rakyat Bekasi, rombongan Moge tersebut disebut-sebut mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Dalam video yang viral dan diunggah oleh YouTube Cerita di Balik Layar, beberapa pengendara moge ditendang oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden saat menerobos barikade ring satu istana.

Baca Juga: Diabetes? Ini 5 Makanan Terbaik untuk Mengontrol Gula Darah melalui Nutrisi

Anggota Paspampres terpaksa melumpuhkan rombongan motor gede (moge) di wilayah ring satu Istana Presiden pada Minggu 21 Februari 2021.

Tak hanya itu, pengendara Moge yang merekam diam-diam aksi tersebut secara jelas mengucap kata viral kepada Paspampres usai tubuhnya ditendang.

Rombongan moge ini nekat menerobos Jalan Veteran III, Jakarta Pusat yang sedang ditutup oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan keterangan Danpaspampres, Mayjen TNI Agus Subiyanto menjelaskan, aksi kebut-kebutan sering dilakukan oleh rombongan pemotor di area itu.

Baca Juga: Hyunjoo Ex APRIL Sekalgus Mantan Kontestan The Unit, Dikabarkan Keluar Grup Karena Dibully oleh Sesama Member

"Mereka geng motor sering melakukan kebut-kebutan di jalan itu dengan gunakan knalpot yang bising," ujar Agus kepada PMJ News di Jakarta Jumat, 26 Februari 2021.

Agus menegaskan, Jalan Veteran III tersebut termasuk ke dalam ring 1 Instalasi VVIP sehingga menjadi tugas pokok Paspampres untuk mengamankan segala ancaman.

"Karena itu wilayah pengamanan VVIP Presiden/Wapres. Sehingga segala bentuk kegiatan sekecil apa pun yang mengganggu harus diantisipasi," ucap Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Aksi sekelompok motor sport gede yang terpaksa dilumpuhkan oleh para anggota Paspampres ketika melewati Istana Negara pada Minggu, 21 Februari 2021 diunggah oleh akun Instagram @bodatnation.

Video ini berasal dari akun YouTube Sahdilah, salah satu pengendara motor yang dicegat dan dilumpuhkan oleh anggota Paspampres.

Baca Juga: 2 Lowongan Kerja Maret 2021 untuk Jurusan Akuntansi, Buruan Cek Persyaratannya!

Dalam video itu, sejumlah anggota Paspampres menyetop rombongan pengendara moge yang disebut tengah berkegiatan Sunmori melewati Jalan Veteran III, di belakang Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, dikutip dari PRFMNews, anggota komunitas moge R15, Juniar William menjelaskan bahwa dirinya bersama anggota komunitasnya mengakui kesalahan setelah memaksa masuk ke area ring 1 Istana Merdeka, Jakarta.

Setelah viral di media sosial, Juniar William mengaku memohon maaf atas tindakan arogannya saat itu.

Ia bahkan mengaku telah menghapus semua video yang berkaitan dengan hal itu di media sosial pribadinya.

Ia pun menjelaskan bahwa dirinya beserta anggota komunitas lainnya telah mendatangi Paspampres untuk memohon maaf secara langsung.

Tangkapan layar salah satu pengendara atau bikers moge yang ditendang Paspampres
Tangkapan layar salah satu pengendara atau bikers moge yang ditendang Paspampres Instagram @jetliwandana2


“Selamat siang. Disini saya dan teman-teman untuk kejadian kemarin di lingkungan istana negara, saya sudah berkordinasi untuk mediasi dengan pihak paspampres dan disambut dengan baik,” ucapnya dalam instagram pribadinya @juniarwilliam17.

Ia bersama anggota komunitas lainnya mengaku sudah melakukan mediasi dan bakal memberikan klarifikasi soal hal ini Senin 1 Maret 2021 besok.

“Saya dan teman-teman akan melakukan klarifikasi di mako paspampres hari senin tanggal 1 Maret 2021. Terima kasih atas perhatian,” tutupnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juniar William (@juniarwilliam17)

 



Sementara itu, Menurut Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang, pemotor harus lebih sopan ketika melewati daerah Istana Kepresidenan.***ZJ

Editor: Andreas

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x