Duka Malang, Tiga Warga Kabupaten Lumajang Meninggal Dunia Akibat Gempa, Berikut Daftar Namanya

- 11 April 2021, 00:36 WIB
Tampak Kerusakan bangunan rumah akibat gempa
Tampak Kerusakan bangunan rumah akibat gempa /Twitter BPBD Kabupaten Malang/

 

HALOYOUTH - Gempang yang mengguncang Kabupaten Malang hingga terasa di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur dikabarkan memakan korban jiwa.

Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Jawa Timur melaporkan sebanyak tiga orang warga Lumajang meninggal dunia akibat gempa magnitudo yang terjadi di laut barat daya Kabupaten Malang.

"Data yang kami terima, ada tiga orang asal Lumajang meninggak dunia," kata plt Kepala Pelaksana BPBD Jatim Yanuar Rachmadi ketika di konfirmasi di Surabaya, seperti dikutip HELOYOUTH dari Antara pada Sabtu, 10 April 2021.

Adapun rincian nama korban antara lain Ahmad Fahdholi asal Desa Tempurrejo, Kecamatan Tempursari, Juwanto asal Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari, dan Nasar Desa Kaliuling Kecamatan Tempasari.

Dua dari tiga orang korban meninggal itu lantaran tertimpa reruntuhan bangunan saat terjadi gempa.

"Korban atas nama Ahmad Fadholi jenazahnya di ruang jenazah RSUD Pasirian. Sedangkan, korban Juwanto dan Nasar menunggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan," tuturnya.

Selain tiga orang meninggal dunia, terdata sementara lima orang luka ringan dan dua orang mengalami luka berat.

Kedua orang yang mengalami luka berat itu atas nama Sri Yani asal Desa Tempurrejo, Kecamatam Tempursari, dan Saden asal Dusun Tawon Songo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe.

Gempa juga menghancurkan bangunan gedung sekolah dasar atau SD Argosari 2, lalu rumah di 12 desa dan tujuh kecamatan, hingga kini BPBD tengah dilakukan pendataan.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang menyatakan gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupateb Malang, Jawa Timur, yang diikuti gempa susulan.***

 

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x