Gempa Susulan Magnitudo 5,5 Kembali Guncang Malam

- 11 April 2021, 11:20 WIB
Gempa susulan kembali guncang Kabupaten Malang/Twitter.com/@infobmkg
Gempa susulan kembali guncang Kabupaten Malang/Twitter.com/@infobmkg /

HALOYOUTH - Gempa susulan kembali terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Minggu, 11 April 2021 pukul 06:54 WIB.

Dikutip Haloyouth dari cuitan Twitter @infoBMKG, gempa susulan itu berkekuatan magnitudo 5,5 di kedalaman 98 km, Koordinat 8.84 LS-112.41 BT (80 km Barat daya Kab-Malang-Jatim). Gempa tersebut dikatakan tidak berpotensi tsunami.

Sebelumnya, Dampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 10 April 2021, pukul 14:00 WIB menghancurkan beberapa rumah warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang pun saat ini tengah melakukan pendataan serta mengumpulkan informasi.

Dari hasil tinjauan lapangannya, BPBD Kabupaten Malang menemukan banyak rumah yang rusak akibat dari gempa tersebut.

"Dampak gempa bumi gempa bumi di Kabupaten Malang siang tadi. Kerusakan terjadi di beberapa titik, banyak rumah warga di Kabupaten Malang yang terdampak gempa. Tim BPBD malang masih mengumpulkan informasi lebih lanjut," katanya sebagaimana dikutip Haloyouth dari cuitan akun @bpbdkabmalang pada Sabtu, 10 April 2021.

Gempa bumi berkekuatan 6,7 magnitudo yang mengguncang di Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebut getarannya terasa hingga di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat lokasi gempa bumi tersebut berada di laut, 90 km barat daya Kab. Malang dengan kedalaman 25 km.***

Editor: Nahrul Muhilmi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x