Sering Galau dan Menangis. Tenang, Ternyataa Air Matamu Bermanfaat bagi Kesehatan Mentalmu

- 11 April 2021, 12:49 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Victoria_Borodinova/Pixabay

Mengeluarkan air mata bisa menandakan seseorang sedang sedih ataupun senang yang tidak bisa ditahan lagi. Saat sedang menangis, air mata memiliki hormon stres yang tinggi dibandingkan jenis air mata lainnya.

Psychology Today, menurunkan bahwa air mata adalah air asin sama seperti lautan. Ini melumasi mata kita dan menghilangkan iritasi ketika kita menangis.

Oleh sebab itu, dengan menangis memberikan manfaat bagi kesehatan mentalmu. Dikutip haloyouth.com melalui Pikiran-rakyat.com dengan judul "Sering Menangis Karena Galau, Ternyata Air Matamu Memiliki Manfaat untuk Kesehatan Mental" ini dia 6 manfaat menangis bagi kesehatan mental seseorang

1. Dapat Mengurangi Stres dan Melepaskan Racun

menangis dipercaya dapat merubah emosinal seseorang. Menangis adalah mengeluarkan air mata, mengalirkannya dan membebaskan kamu dari stres yang diderita.

2. Mampu meningkatkan Mood

Setelah menangis seseorang akan merasa lebih baik ketika menerima dukungan dari orang lain kemudian perubahan mood akan terjadi menjadi lebih riang. Ada perubahaan besar dalam suasana hati setelah menangis.

3. Mendapatkan ketenangan Diri dan Kembalinya Keseimbangan Emosional

penelitian telah menemukan bahwa saat Anda menangis, sistem saraf parasimpatis atau Parasympathetic Nervous System(PNS) diaktifkan. Hal tersebut membantu tubuh untuk beristirahat dan mencerna.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x