Liverpool Diuntungkan Jelang Pertandingan Leg Kedua Liga Champions Kontra Real Madrid

- 14 April 2021, 11:05 WIB
Duel sengit akan tersaji dipertandingan leg ke dua liga champions eropa musim ini antara Liverpool kontra Real Madrid (15/4) pukul 02:00 WIB.
Duel sengit akan tersaji dipertandingan leg ke dua liga champions eropa musim ini antara Liverpool kontra Real Madrid (15/4) pukul 02:00 WIB. /Instagram @liverpoolFC/

HALOYOUTH- Duel sengit akan tersaji dipertandingan leg ke dua liga champions eropa musim ini antara Liverpool kontra Real Madrid (15/4) pukul 02:00 WIB.

Liverpool berada dalam situasi kurang menguntungkan dimana mereka sementara harus tertinggal dengan skor 1-3 dari Real Madrid di babak perempat final Liga Champions musim ini.

Gol Los Blancos di leg 1 dibubuhkan oleh brace Vinicus Junior  dan gol Marco Asensio.

Sementara itu, sebelum gol kedua Vinicus, The Reds mampu memperkecil ketertinggalan melalui sontekan Mohamed Salah.

Secara matematis, Los Blancos hanya butuh hasil imbang dalam lawatan ke Anfield untuk bisa melangkah ke semi final Liga Champions musim ini.

Sementara itu Liverpool setidaknya harus bisa mencetak minimal dua atau tiga gol pada leg kedua untuk membalikkan keadaaan.

Bermodalkan 3 kemenangan beruntun diliga premier inggris yaitu 1-0 kontra wolves (16/3), kemenangan tandang 3-0  atas Arsenal (4/4) dan 2-1 kontra Aston Villa, dengan bermodalkan tren positif tersebut liverpool akan bermain habis-habisan untuk menggedor pertahanan Real Madrid.

Pada pertandingan malam ini Liverpool akan menutup pergerakan Vinicius Junior, karena pemain asal Brasil tersebut adalah aktor dibalik kemenangan Real Madrid dileg pertama.

Sementara dikubu Real Madrid, mereka ditimpa berita buruk soal kapten tim mereka, Sergio Ramos.

Ramos dinyatakan positif terjangkit Covid-19 sehari sebelum laga kontra Liverpool, seperti yang dikonfirmasi manajemen klub.

Dilansir dari Football Espana, pihak Real Madrid sudah memberikan pernyataan resmi terkait Sergio Ramos positif virus Corona. Itu diumumkan pada Selasa (13/4) pagi ini waktu Madrid, Spanyol.

“Real Madrid mengumumkan pemain kami, Sergio Ramos, mendapat hasil positif pada tes covid-19 yang ia jalankan,” demikian bunyi pernyataan resmi El Real.

Perlu diketahui bahwa Real Madrid memang sedang dalam kondisi kurang menguntungkan pula meskipun telah unggul agregat gol, mereka saat ini sedang ditimpa badai Cedera.

Lucas Vazquez yang selama ini diplot bermain sebagai fullback dikabarkan harus menepi akibat cedera.

Dilansir Marca, pemain asal Spanyol itu terancam akan absen membela Real Madrid di sisa akhir musim ini yang menyisakan 8 pertandingan lagi.

Lucas Vazquez menyusul Dani Carvajal dan Alvaro Odriazola yang sudah cedera lebih awal. Hal ini akan membuka celah bagi Liverpool untuk mendobrak pertahanan sebelah kanan Real Madrid karena terjadi kekosongan pada posisi ini.

Akan kah Liverpool akan memanfaatkan situasi ini dengan melakukan Comeback seperti yang mereka lakukan saat menciptakan keajaiban dengan membalikan keadaan atas Barcelona pada musim 2018-2019 lalu ? Kita akan melihat hasilnya dini hari nanti.***

 

 

 

 

 

 

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah