Jelang Laga Semi Final Piala Menpora 2021, Persib Dipaksa Merubah Taktik?

- 16 April 2021, 17:16 WIB
Persib Bandung akan melawan PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakata (16/4/2021) malam.
Persib Bandung akan melawan PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakata (16/4/2021) malam. /Instagram @igPersib/

 

HALOYOUTH- Persib Bandung akan melawan PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakata (16/4/2021) malam.

Pertandingan antara Persib vs PS Sleman bisa disebut sebagai duel tim paling produktif melawan klub dengan pertahanan terbaik di Piala Menpora 2021.

Persib merupakan tim dengan tingkat produktivitas yang tinggi.

Dalam empat pertandingan yang dilakoni, klub berjulukan Maung Bandung itu berhasil membukukan sembilan gol, tercatat sebagai yang tertinggi dibandingkan dengan semifinalis Piala Menpora 2021 lainnya.

Tingginya tingkat produktivitas tim Persib layak diwaspadai oleh PS Sleman. Pasalnya, distribusi gol Persib terbilang merata.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengatakan timnya menargetkan masuk ke final Piala Menpora 2021. Ia menargetkan kemenangan dalam pertandingan ini.

Namun, Robert menyadari PSS Sleman tidak bisa dianggap enteng. Sebabnya, menurut dia, klub itu telah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan para pemain bintang.

Ia juga menilai bahwa skuad Super Elang Jawa bakal bermain lepas karena berada di kandang sendiri

Robert memastikan hal itu tidak menjadi masalah. Ia yakin dua laga melawan PSS Sleman akan tetap menjadi pertandingan yang menyenangkan bagi para anak asuhnya.

Namun dalam laga leg pertama malam ini, Persib Bandung harus merubah skenario dalam menghadapi PSS Sleman.

Pasalnya, penyerang andalan mereka, Wander Luiz absen lantaran diganjar kartu merah pada babak 8 besar melawan Persebaya Surabaya.

Tak hanya Luiz, pemain naturalisasi Ezra Walian pun masih diragukan untuk dimainkan setelah mengalami cedera otot.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengalami masalah pada hamstring saat berlaga melawan Persebaya di perempat final.

Ezra Walian pun melakukan pemulihan cederanya.

Mau tidak mau, pelatih Persib Robert Albert pun sedikit harus merubah kekuatan saat menghadapi anak asuhan Dejan Antonic.

Ferdinand Sinaga kemungkinan akan di plot menjadi striker utama dalam laga tersebut.

Dengan formasi 4-5-1, sosok Ferdinand Sinaga bisa menjadi daya gedor Maung Bandung ditopang dengan bantuan serangan oleh Frets Butuan dari sisi kiri, Esteban Vizcarra (belakang Ferdinand) dan Febri Hariyadi dari sisi kanan.

Atau bisa saja, Ferdinand Sinaga diduetkan bersama Esteban Vizcara atau Frets Butuan yang selama ini kerap diandalkan pelatih asal Belanda ini.

Dengan formasi 4-4-2, Persib Bandung bisa menduetkan Frets-Ferdinand ditopang dengan dua pemain sayap Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra, dimana pemain kelahiran Argentina itu memiliki kemampuan juga di sisi sayap.***

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah