Tensi Darah Tinggi? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

- 20 April 2021, 20:15 WIB
Cara efektif turunkan darah tinggi
Cara efektif turunkan darah tinggi /frolicsomepl/Pixabay

HALOYOUTH - Kamu penderita hipertensi atau darah tinggi? Segera lakukan pengobatan mandiri yang rutin di rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Hipertensi merupakan kondisi yang terjadi dalam waktu jangka panjang. Tekanan darah yang tinggi mungkin tidak terkontrol dapat menyebabkan banyak komplikasi pada tubuh kamu, seperti stroke hingga serangan jantung yang bisa saja dapat mengancam nyawa.

Namun untuk mengatasi hal itu, ada beberapa rekomendasi jenis makanan penurun darah tinggi. Meski tidak secara instan, namun hal ini wajib kamu perhatikan untuk mengurangi risiko yang lebih parah.

Haloyouth merangkum dari berbagai sumber untuk kamu yang sedang mencari referensi bahan makanan untuk penurun darah tinggi, diantaranya:


1. Susu Rendah Lemak dan Yoghurt

Susu memang kaya akan kalsium dan rendah lemak, hal ini bisa membantu kamu untuk menurunkan tekanan darah tinggi juga.

Namun kalo kamu tidak menyukai susu, Yoghurt bisa jadi alternatif kamu sebagai pengganti.

Selain mengenali beberapa pilihan makanan penurun darah tinggi, perlu diketahui juga bahwa ada beberapa jenis makanan maupun minuman yang harus dihindari penderita hipertensi, di antaranya makanan tinggi lemak, makanan olahan, asinan, makanan cepat saji, minuman berlakohol, dan minuman tinggi kafein.


2. Ikan salmon

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x