Bahas Krisis Politik di KTT ASEAN, Jenderal Min Aung Hlaing Pemimpin Junta Militer Myanmar Tiba di Indonesia

- 24 April 2021, 14:32 WIB
Pemimpin junta militer Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk hadiri KTT ASEAN di Jakarta
Pemimpin junta militer Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk hadiri KTT ASEAN di Jakarta /Sekretariat Presiden

HALOYOUTH - Pimpinan junta militer Myanmar, Jenderal Senior Min Aung Hlaing tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Sabtu 24 April 2021.

Kehadiran pimpinan junta militer Myanmar itu untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN membahas krisis politik yang terjadi di Myanmar.

Kedatangan Hlaing ditampilkan melalui video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden Indonesia.

Pimpinan junta militer, Min Aung Hlaing tiba pada pukul 11.00 WIB dan disambut oleh Duta Besar Myanmar untuk Republik Indonesia, Ei Ei Khin Aye dan Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto.

Sebelumnya, Min Aung Hlaing beserta rombongan terlebih dahulu menjalani PCR swab test dan penapisan kesehatan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dikutip Haloyouth.pikiran-rakyat.com dari Anadolu Agency, rombongan Min Aung Hlaing selanjutnya bergerak meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju lokasi pertemuan di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengatakan pertemuan pemimpin ASEAN merupakan inisiatif dari Indonesia dan merupakan tindak lanjut dari pembicaraan Presiden Jokowi dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Sultan Brunei akan memimpin pertemuan tersebut selaku ketua ASEAN pada 2021.

Diketahui Myanmar tengah terjadi krisis politik akibat kudeta yang terjadi di negara tersebut, dan muncul demonstrasi besar-besaran hingga lebih dari 700 demonstran tewas sejak junta Myanmar melakukan kudeta pada 1 Februari 2021.***

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Anadolu Agency Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah