Selain Jago Bernisnis, Elon Musk Juga Ternyata Pandai Menjadi Pembawa Acara

- 25 April 2021, 05:54 WIB
Elon Musk telah menjadi orang terkaya di dunia.
Elon Musk telah menjadi orang terkaya di dunia. /Reuters/Antara/

HALOYOUTH - CEO Tesla, Elon Musk ternyata tidak hanya jago dalam hal berbisnis saja, namun dia juga pandai dalam membawa sebuah acara.

Hal itu dapat dilihat dari acara Saturday Night Live, edisi 8 Mei bersama dengan penyanyi Miley Cyrus disebut-sebut akan dipandu acaranya oleh CEO Tesla, Elon Musk.

Informasi tersebut dilakukan setelah perjalanan SpaceX Musk meluncurkan penerbangan operasional kedua dengan sukses dari pesawat ruang angkasa Dragon-nya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station) pada hari Jumat (23/4) lalu.

Dikutip Haloyout.pikiran-rakyat.com dari Antara Kedatangan penyanyi Cyrus merupakan untuk yang ke enam kalinya diundang dan menjadi bintang tamu dalam acara Saturday Night Live dengan album barunya, "Plastic Hearts," dirilis November lalu.

Yang lantas menjadi unik dan langka, Musk adalah seorang pebisnis ulung, namun dirinya mau ditampilkan sebagai pembawa acara larut malam NBC tersebut.

Contoh langka tersebut pernah juga dilakukan oleh pemilik New York Yankees, George Steinbrenner, yang menjadi pembawa acara "SNL" pada tahun 1990. Kepala program NBC saat itu, Brandon Tartikoff, juga pernah memandu acara itu pada tahun 1983 ketika jaringan tersebut memulai jalan suksesnya yang bertingkat di bawah kepemimpinannya.

Musk sendiri telah menjadi salah satu pemimpin bisnis yang paling banyak dibicarakan dalam satu dekade terakhir dengan gerakannya yang berani di arena mobil listrik bersama Tesla. Dia juga telah memenangkan rencana untuk akhirnya mengembangkan pasar untuk pariwisata luar angkasa dengan SpaceX-nya.

Meskipun berbagai usaha bisnis Musk mengalami pasang surut, dan kepengurusan Tesla telah menuai kritik besar, dia tetap menjadi salah satu CEO dan pengusaha teknologi yang paling terlihat saat ini. Kekayaannya diperkirakan oleh Forbes sebesar 177 miliar dolar AS.

Musk juga dipuji sebagai seorang visioner karena terus maju di sektor-sektor yang menakutkan bagi orang lain. Tetapi kompensasinya yang sangat besar dari Tesla dan perilaku pribadinya terkadang menarik perhatian investor.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah