100.000 Muslim Palestina Tetap Laksanakan Salat Idul Fitri Usai Penyerangan Israel

- 13 Mei 2021, 15:52 WIB
Warga Palestina melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Kamis, 13 Mei 2021.
Warga Palestina melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Kamis, 13 Mei 2021. /Mostafa Alkharouf /Anadolu Agency/

HALOYOUTH - Umat Muslim Palestina tetap melakukan salat Idul Fitri di Komplek Masjid Al-Aqsa, Yerussalem meski sempat dilakukan penyerangan pada Jum'at 7 Mei 2021 kemarin.

Dikutip dari Al Arabiya, sebanyak 100.000 jemaah Palestina berkumpul di sekitar Masjid Al-Aqsa untuk melaksanakan salat idul Fitri pada Kamis, 13 Mei 2021 waktu setempat.

Ketegangan meningkat atas rencana pengusiran Israel atas warga Palestina dari sebuah distrik di Yerusalem timur.

Jumlah korban gempuran udara Israel di Gaza, Palestina terus bertambah. Kementerian Kesehatan di Gaza menyebut setidaknya 69 orang tewas akibat serangan Israel itu.

Baca Juga: Atta Halilintar Gelar Syukuran Kehamilan Aurel Hingga Undang Panti Asuhan dan Anak Yatim

Militan Gaza terus membombardir Israel dengan tembakan roket tanpa henti sepanjang hari hingga Kamis pagi, dikutip dari Gulf Today.

Serangan itu membuat kehidupan terhenti di komunitas selatan dekat Gaza, tetapi juga mencapai wilayah Tel Aviv di utara, sekitar 70 kilometer (45 mil) ke utara, untuk hari kedua berturut-turut.

Militer Israel mengatakan lebih dari 1.600 roket telah ditembakkan sejak Senin. Ada 400 roket gagal dan mendarat di dalam Gaza. Pertahanan rudal Israel telah mencegat 90% roket. Serangan udara Israel juga menyerang sekitar 600 sasaran di dalam Gaza.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari ini Kamis, 13 Mei 2021: Ada Dari Jendela SMP, Love Story The Series, Samudera Cinta

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x