Diburu Masyarakat, Ridwan Kamil Intruksikan Akses Menuju Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

- 16 Mei 2021, 05:43 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /Humas Jabar.

HALOYOUTH - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengintruksikan agar akses menuju objek wisata di Pangandaran dan Ciwidey ditutup.

Ridwan Kamil pun intens berkoordinasi dengan kepala daerah untuk pengawasan dan pengendalian.

Destinasi wisata diperkirakan juga akan diburu oleh masyarakat seiring kebijakan larangan mudik. Sehingga pengawasan dan pengendalian destinasi wisata selama Lebaran pun diperketat.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil intens berkoordinasi dengan kepala daerah untuk pengawasan dan pengendalian destinasi wisata. Ridwan menginstruksikan akses menuju objek wisata di Pangandaran dan Ciwidey ditutup.

Baca Juga: Pantai Batu Karas Pangandaran Diserbu Wisatawan yang Abai Prokes

"Pangandaran dan akses ke Ciwidey disepakati ditutup untuk wisatawan," kata dia pada tim Humas Jabatan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu 15 Mei 2021.

Sampai saat ini, kata Ridwan, objek wisata di Puncak dan Lembang masih aman dan terkendali. Ia mengimbau masyarakat, khususnya kepada wisatawan, untuk memutarbalikkan kendaraan karena akses ke Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemudik dan wisatawan, untuk putar balik karena Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup," ucapnya.

Di tengah pandemi Covid-19, perayaan Idul Fitri tahun ini tentu akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat mesti beradaptasi dan menahan diri. Yang terpenting saat ini, warga Jabar harus mengutamakan kesehatan keluarga, baik di rumah dan kampung halaman.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah