KTP Boleh Dicetak Pakai Kertas HVS! Kata Dirjen Dukcapil, Tanggapi Cuitan Tretan Muslim

- 2 Juli 2021, 03:47 WIB
Ilustrasi KTP Republik Indonesia
Ilustrasi KTP Republik Indonesia /Dispendukcapil Kabupaten Jember/Websitenya

HALOYOUTH- Berawal dari sebuah cuitan seorang Komika kenamaan di Indonesia Tretan Muslim, Kadis Dukcapil Kota Tangerang angkat bicara.

Kadis Dukcapil Kota Tangerang Selatan Dedi Budiawan yang kerap disapa Debu memaparkan bahwa kesulitan yang dihadapi @TretanMuslim berasal dari dirinya sendiri.

Menurut Debu, Tretan mengalami kesulitan dalam pembuatan KTP lantaran tidak mau membaca SOP (standard operating procedure).

Baca Juga: Tretan Muslim Vs Disdukcapil, Zudan: Dulu Layanan Adminduk Berbayar, Sekarang Gratis!

"Mau daftar online di web pakai HP atau PC nggak bisa jika browser-nya bukan Mozila Firefox, cuma itu. Ratusan yang kesulitan karena nggak tahu dan nggak mau baca SOP, tapi mau bertanya. Begitu kami hubungi dan beri tahu, semua beres, lancar. Pakailah browser-nya Mozila Firefox," ujar Debu.

Tidak hanya itu, Debu juga menuturkan pihaknya sudah menghubungi @TretanMuslim via direct message (DM), namun yang bersangkutan belum juga menjawab.

"Kami jelaskan secara normatif saja bahwa segala sesuatu ada SOP-nya. Jika ada kesulitan, web kami 24 jam dalam 7 hari nonstop siap terima pengaduan," kata Debu.

Baca Juga: 8 Pembersih Wajah yang Cocok Untuk Berbagai Jenis Kulit, Agar Lebih Sehat dan Cerah.

Sebelumnya, dalam cuitannya, Tretan Muslim merasa dipermainkan, lantaran disuruh fotokopi berkas padahal semua data akan diinput via daring.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah