Bantu Masyarakat Isolasi Mandiri, Presiden Jokowi: Pemerintah Bagikan Paket Vitamin dan Obat Gratis

- 15 Juli 2021, 17:38 WIB
Paket Obat Gratis Khusus Pasien Isoman Resmi Diluncurkan Jokowi, Masyarakat: Alhamdulillah Ya
Paket Obat Gratis Khusus Pasien Isoman Resmi Diluncurkan Jokowi, Masyarakat: Alhamdulillah Ya /YouTube Sekretariat Presiden/

HALOYOUTH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui laman Twitter pribadinya di @jokowi memberikan kabar gembira untuk masyarakat.

Kabar ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari waktu isolasi.

Untuk membantu mempercepat pemulihan masyarakat yang sedang isolasi mandiri, Presiden Jokowi akan membagikan paket berupa vitamin dan obat gratis.

Paket tersebut terbagi menjadi 3 jenis yaitu untuk OTG (Orang Tanpa Gejala), untuk demam dan kehilangan penciuman dan untuk panas dan batuk kering.

Baca Juga: Kenali Gejala Covid-19 Varian Delta dari Ringan, Sedang Sampai Berat

"Pemerintah akan membagikan paket vitamin dan obat gratis untuk mereka yang menjalani isolasi mandiri di wilayah-wilayah berisiko," Ujar Presiden Jokowi dikutip oleh Haloyouth-Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @jokowi pada 15 Juli 2021.

"Paketnya tiga jenis, untuk yang OTG, untuk yang demam dan kehilangan penciuman dan yang panas dan batuk kering. Masing-masing paket untuk 7 hari," Tutup Presiden Jokowi.

Hal ini tentu membuat lega masyarakat karena paket ini akan membantu menyegerakan kesehatan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Namun jangkauan paket tersebut akan difokuskan untuk wilayah berisiko dalam artian wilayah dengan zona merah dan memiliki banyak kasus Covid-19 dalam wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Twitter Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x