BREAKING NEWS! Rossi Resmi Pensiun di MotoGP, Begini Faktanya

- 6 Agustus 2021, 05:25 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi / twitter @ValeYellow46/


HALOYOUTH - Dalam Konferensi Pers khusus pada hari Kamis di Michelin Grand Prix of Styria, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) saat ini secara resmi mengumumkan atas pengunduran dirinya dari balap sepeda motor Grand Prix pada akhir tahun 2021.

"Ini keputusan yang sulit tapi saya rasa pada akhirnya di semua olahraga, hasil membuat perbedaan. Pada akhirnya ini jalan yang terbaik," kata Rossi sebagaimana dikutip Haloyouth.com dari Antara.

Selama karirnya yang membentang lebih dari seperempat abad, pria asal Italia itu telah mengukir legenda pembalap yang akan sulit untuk ditandingi atau dilampaui, baik di dalam maupun di luar trek-trek yang telah ia laluinya.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Trending Topic usai Tinggalkan Barcelona, Netizen: Selamat Tinggal Messi

Pebalap asal Italia yang kini berusia 42 tahun, ia sudah melakoni perjalanan yang sangat panjang baginya dan tak bisa dilupakan olehnya.

Menurutnya, dari kejuaraan dunia yang telah ia lewati itu sangatlah luar biasa dan momen yang sulit ia lupakan.

"Sudah 25, 26 tahun di Kejuaraan Dunia, jadi itu luar biasa. Dan saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya, jadi... Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan! Hanya ini," Katanya seperti dikutip dari akun twitter @motogp pada 6 Agustus 2021

Dari tahun ke tahun ia telah memiliki 89 kemenangan di kelas 500cc/MotoGP. Jumlah tersebut lebih banyak dari Giacomo Agostini (68) dan Marc Marquez (57).

Baca Juga: Tinggalkan Barcelona, 99 Prestasi Individu Messi di Kancah Dunia Jadi Kenangan Manis Selama Berkostum Barca

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Twitter @MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah