Viral di Whatsaap, Video Buruh Acak – Acak dan Ambil Alih Ruang Kerja Gubernur Banten

- 22 Desember 2021, 19:40 WIB
potongan video yang viral di sosial media memperlihatkan buruh sedang memparodikan dirinya menanggapi demo buruh yang kecewa atas ketetapan UMK Prov. banten
potongan video yang viral di sosial media memperlihatkan buruh sedang memparodikan dirinya menanggapi demo buruh yang kecewa atas ketetapan UMK Prov. banten /

HALOYOUTH - Viral video ratusan buruh mengacak-acak kantor Gubernur Banten, video yang berdurasi sekitar 48 detik itu memperlihatkan kemarahan buruh terhadap Gubernur Banten dengan menginjak-injak kursi, mengambil snack, mengacak-acak ruang kerja gubernur hingga menduduki kursi gubernur.

Dalam video tersebut, buruh juga bertingkah kocak memparodikan Gubernur Banten sedang berstatement mengenai kondisi buruh.

“masih mau melihat keseriusan buruh sejauh mana mau mendemo saya” ujar salah seorang buruh yang memparodikan dirinya sebagai gubernur Banten, yang disambut tawa oleh rekan-rekan buruhnya.

Baca Juga: Sudah diumumkan, Buruan Cek Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2 di SSCASN dan gurupppk.kemendikbud.go.id

Sebelum kejadian tersebut, Ratusan buruh yang marah dan kecewa mendatangi kantor Gubernur Banten, kecewa atas ketetapan UMK provinsi Banten dan statemen Gubernur Banten yang dirasa tidak manusiawi, karena tidak menanggapi aspirasi para buruh mereka lantas merangsek masuk dan mengacak-acak ruang kerja Gubernur.

Awalnya Ratusan buruh dari berbagai aliansi menggruduk ruang kerja Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (22/12/2021). Hal itu bentuk kekecewaan buruh lantaran permintaan revisi upah minimum kabupaten/kota (UMK) tak kunjung direvisi.

Baca Juga: Buruan Cek! Ini Link Pengumuman PPPK Tahap 2 & 3 2021, Lengkap Dengan Daftar Gaji dan Fasilitasnya

Awalnya aksi demonstrasi menuntut revisi UMK 2022 di lakukan di dalam areal KP3B. Namun sekira pukul 19.17 WIB ratusan buruh yang telah bergerak menuju Pendopo Gubernur Banten dan berharap bisa bertemu dengan orang nomor satu di Provinsi Banten itu.***

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Whatsapp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x