Wow, Akhir Tahun 2022, Erick Thohir Targetkan BUMN Menuju 'E-government'

- 25 Januari 2022, 12:23 WIB
Erik Tohir
Erik Tohir /Tangkapan layar Foto : Twitter @erickthohir/

HALOYOUTH - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir Mengatakan bahwa saat ini BUMN dan Perusahaan-perusahaanya sedang melakukan transformasi secara menyeluruh dan menargetkan Kementerian yang dipimpinya sedang menuju e-government pada akhir tahun 2022.

Hal itu ia sampaikan dalam seminar daring yang bertajuk "Indonesia Digital Tribe (IDT) Town Hall" yang dilaksanakan di Jakarta, pada hari Senin 24 Januari 2022.

"Kami di Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN tengah melakukan transformasi secara menyeluruh, apalagi Kementerian BUMN sudah saya targetkan akan menjadi e-government pada akhir tahun 2022," kata Erick Thohir dikutip Haloyouth dari AntaraNews pada Hari Selasa 25 Januari 2022

Menteri BUMN ini juga mengatakan bahwa setiap BUMN harus ditargetkan digital ready dengan level minimal 3,5 dari level terbaik yaitu 4, walaupun hal itu tidak mudah namun itu adalah tantangan yang harus dibuktikan bahwa BUMN bisa.

Baca Juga: 25 Januari Diperingati Hari Gizi Nasional, Ternyata Begini Sejarahnya

"Ke depannya 20 persen dari jumlah karyawan di seluruh Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN harus merupakan talenta digital atau 'talent' digital," kata Erick Thohir.

Menteri BUMN juga menargetkan bahwa 20 persen pegawai BUMN harus mengerti teknologi pada tahun 2024. Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari konsistensi terkait transformasi BUMN yang dipastikan menjadi lebih kongkret.

Pada saat ini Kementerian BUMN pun sedang banyak mengangkat pemimpin muda di BUMN dibawah usia 42 tahun.

Baca Juga: Menuju Kekuatan Ekonomi Empat Besar Dunia, Pemerintah Genjot Produk UMKM Guna Bentuk Ekosistem Ekonomi

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x