Teori Konspirasi Misteri Terseram Benua Antartika

- 6 Maret 2022, 17:48 WIB
Ilustrasi| Teori Konspirasi Misteri Terseram Benua Antartika
Ilustrasi| Teori Konspirasi Misteri Terseram Benua Antartika /Pixabay/

HALOYOUTH- Seperti yang kita ketahui, Benua Antartika merupakan bagian terdingin di bumi, ternyata tidak hanya diselimuti oleh Es, Benua Antartika ini juga diselimuti oleh misteri dan berbagai macam teori yang cukup mengerikan.

Dari larangan berpergian ke Benua Antartika yang disetuju oleh puluhan Negara, munculnya air terjun berdarah hingga cuitanya Baz Oldrin yang berbicara bahwa kita semua hidup dalam bahaya dan banyak hal yang ditutup-tutupi oleh pemerintah dan Nasa yang berhubungan dengan Benua Antartika.

Sebagaimana dikutip Haloyouth.com dari kanal youtube Nessie judge. Antartika adalah benua yang berada dibelahan bumi selatan, terletak pada bola dunia paling bawah yang namanya datang dari bahasa Yunani, Antarike atau Antartikos yang berarti berlawanan dengan utara.

Benua ini dikelilingi oleh samudra Pasifik, samudra Atlantik dan juga samudra hindia luasnya benua Antartika kurang lebih  hampir 14juta Km2 atau setara dengan sepersepuluh dari seluruh permukaan bumi, sekitar 98% benua Antrtika ini ditutupi oleh es yang tebalnya sekitar 1.9km.

Baca Juga: Teori Misteri Asli Hilangnya Atlantis

Musim panas di Antrtika berlangsung antara Oktober sampai maret pada waktu itu hari selalu terang dan selalu seperti siang, sebaliknya dengan musim dingin antra april sampai september Antarika selalu gelap 3-4 bulannya sama sekali engga ada sinar matahari.

Bagian paling dingin di Antarika ini adalah kutub selatan suhu rata-ratanya pada pertengahan musim panas 28°C dan pada musim dingin mencapai minus 90°C, menariknya ini Antartika adalah satu-satunya benua yang tidak memiliki negara dan pemerintahan.

Tapi ada sistem yang namanya Antarctic Treaty System yang fungsinya mengatur hubungan antar negara yang harus netral secara politik di Antrtika, Basiclly benua ini juga tidak bisa di tinggali karena medanya yang cukup berbahaya dan banyak alasan lainya.

Populasi manusia di satu benua ini sangat sedikit, ternyata banyak juga teori-teori konspirasi yang mucul karena adanya hal-hal janggal dari benua yang satu ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x