Fakta-fakta Tak Terungkap Tentara Rusia dan Chechnya dalam Perang Rusia Ukraina

- 7 Maret 2022, 18:33 WIB
Perang Rusia Ukraina Tuai Protes di Seluruh Dunia, Demonstran: 'Malu Pada Anda!'
Perang Rusia Ukraina Tuai Protes di Seluruh Dunia, Demonstran: 'Malu Pada Anda!' /Gleb Garanich/Reuters

 

HALOYOUTH- Saat ini media sosial sedang ramai dipertontonkan dengan peristiwa  perang mengerikan antara Ukraina dan Rusia.

Rusia disebut sebagai negara yang tidak pernah melupakan saudara-saudaranya yang ada di Ukraina, namun ternyata terdapat problem di negara Ukraina dan Russia. Permasalahan ini bermula ketika terpecahnya Uni Soviet.

Apa itu Uni Soviet?

Dikutip Haloyouth.com dari kanal youtube kamar jeri pada Senin,7 Maret 2022, bahwa Uni Soviet adalah salah satu negara yang kini terpecah belah, dan Ukraina adalah pecahan dari Uni Soviet tersebut.

Lalu mengapa terjadinya Perang?

Pada tahun 2013 Ukraina yang dipimpin oleh Victor Yanukovych dimana mereka menentang perekonomian besar dengan Uni Eropa, dan pada tahun 2014 Victor Yanukovych dilengserkan untuk meninggalkan Ukraina.

Setelah kejadian tersebut terjadilah dua kubu, ada pro untuk Uni Eropa dan ada juga pro untuk Rusia, dan pada bulan Juni tahun 2014 terjadi perselisihan antara Uni Eropa dan Rusia. Terjadinya perang seperti yang kita lihat saat ini.

Baca Juga: Rusia Umumkan Gencatan Senjata, Warga Sipil Diimbau Segera Tinggalkan Kota Mariupol dan Volnovakha di Ukraina

Lalu bagaimana dengan pandangan agama Islam mengenai terjadinya Perang antara Rusia dan Ukraina?

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x