Telur Cokelat Kinder Suprise Ditarik dari Pasar Inggris, Picu Wabah Salmonella?

- 6 April 2022, 09:47 WIB
Kinder Superstar ditarik dari Inggris karena diduga picu wabah Salmonella
Kinder Superstar ditarik dari Inggris karena diduga picu wabah Salmonella /Pexels/

HALOYOUTH – Ferrero, perusahaan pembuat Kinder Surprise menarik produk cokelat miliknya di Inggris. Hal itu dilakukan karena makanan cokelat berbentuk telur tersebut diduga memiliki hubungan dengan lusinan kasus Salmonella yang dilaporkan.

Kinder surprise sendiri merupakan makanan populer yang dipasarkan untuk anak-anak, di mana produk ini berisikan mainan koleksi kecil di dalam cangkang cokelat.

“Kami secara sukarela menarik Kinder Surprise sebagai langkah pencegahan, karena kami telah mengetahui kemungkinan hubungan dengan sejumlah kasus Salmonella yang dilaporkan,” kata pihak Ferrero, seperti dikutip Haloyouth.com dari Reuters pada Rabu, 6 April 2022.

Baca Juga: Mengenal Alopecia, Gangguan Kesehatan yang Buat Istri Will Smith Kehilangan Rambutnya

Disampaikan pihak Ferrero, penarikan produk cokelat Kinder Surprise itu kemungkinan juga akan diperluas ke negara lain.

Seperti diketahui bahwa di Inggris sendiri, banyak orang yang membeli dan memakan merek telur cokelat tersebut tersebut, terutama menjelang Paskah.

Setidaknya ada 63 kasus penyakit Salmonella yang dilaporkan Badan Standard Makanan Inggris (FSA). Dari produk yang telah diidentifikasi, sebagian besar menyasar anak-anak di bawah 5 tahun.

Baca Juga: Gila! Mega Proyek Dubai, Begini Proses di Balik Pulau Buatan Dubai dari Awal hingga Akhir

"Kami tahu bahwa produk khusus ini populer di kalangan anak kecil, terutama menjelang Paskah. Jadi kami akan mendesak orang tua dan wali anak-anak untuk memeriksa apakah ada produk yang sudah ada di rumah mereka yang terpengaruh oleh penarikan ini,” ungkap Kepala FSA, Tina Potter.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x