Jelang Demo Akbar Mahasiswa, Adian Napitupulu: Di Pemerintahan Ada yang Lempar Batu Sembunyi Tangan, Siapa?

- 8 April 2022, 20:38 WIB
Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis 98, Adian Napitupulu.*
Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis 98, Adian Napitupulu.* /Antara Foto/Hafidz Mubarak A./

HALOYOUTH - Jelang demo akbar Mahasiswa yang rencananya akan digelat pada 11 April 2022, di Istana negara menuntut berbagai hal yang salahsatunya adalah isu mengenai perpanjangan masa jabatan persiden Jokowi 3 periode dan pembatalan pemilu.

Politisi PDI-Perjuangan Adian Napitupulu heran dengan tuntutan Mahasiswa mengenai isu perpanjangan masa jabatan presiden Jokowi 3 periode dan penundaan pemilu.

Sebab menurut Adian, wacana perpanjangan masa jabtan persiden Jokowi 3 periode dan penundaan pemilu tidak datang dari presiden Jokowi, melainkan dari para menteri Jokowi di kabinet.

Baca Juga: Buat Pernyataan Kontroversial, Arteria Dahlan Berpotensi Tenggelamkan Suara PDI-P di Jabar Saat Pilpres 2024

Politisi yang dulu mantan aktifis Mahasiswa Forum Kota (FORKOT) tersebut heran mengapa mahasiswa berdemontrasi di istana.

 "Yang bicara perpanjangan masa jabatan presiden bukanlah Jokowi, tapi ada tiga menteri. Lalu kenapa yang didemo Jokowi, bukan para menteri itu?" kata Adian Napitupulu dalam keterangannya via Whatsup, Jumat 8 April, 2022.

Adian juga menyampaikan bahwa yang melemparkan wacana tentang perpanjangan masa jabatan 3 periode presiden Jokowi ada tiga menteri, seharusnya mereka berdemonstrasi ke kantor partai san menteri atau kekementrian yang dipimpin menteri tersebut. 

Baca Juga: Kabar Gembira! Bantuan Langsung Tunai BLT Minyak Goreng akan Dibagikan Bulan April Ini

Malahan menurut Adian selain menteri-menteri itu yang berbicara perpanjangan masa jabatan persiden menjadi 3 periode juga ada lembaga survei.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x