Arus Balik Lebaran 2022: Simak Jalur Alternatif Jakarta Menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur

- 6 Mei 2022, 11:03 WIB
Jalur alternatif arus balik Lebaran 2022
Jalur alternatif arus balik Lebaran 2022 /Ilustrasi mudik/Pixabay/algrishin

HALOYOUTH – Arus balik Lebaran 2022 sudah dimulai. Bagi para pemudik yang akan melakukan arus balik Lebaran 2022 dapat memerhatikan jalur-jalur berikut ini.

Seperti dilansir Haloyouth.com dari Instagram Live dari NTMC Polri @ntmc_polri pada Jumat, 6 Mei 2022, sistem one way akan diberlakukan dari KM 414 GT. Kalikangkung sampai dengan KM 47 Tol Jakarta Cikampek.

Dilaporkan Briptu Anggun, kendaraan dari arah Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dapat melaju melalui jalan alternatif non tol, yakni via Tol Jagorawi dan keluar melalui GT. Cibubur.

Kemudian Cileungsi arah Grogol dan Cariu, Cianjur, Padalarang, lalu masuk ke Tol Padaleunyi dan melewati jalur arteri selatan.

“Kemudian Anda juga bisa melalui via Tanjung Pura Bekasi, Karawang, Simpang Jomin, Cikopo, GT. Sadang Purwakarta, Tol Purbaleunyi, dan juga mengarah ke Bandung,” ungkap Briptu Anggun.

Baca Juga: Mudik ke Garut? Ini Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Khas Garut yang Wajib Dibawa

Pihaknya mengingatkan kepada para pengguna jalan demi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dari arah barat menuju ke arah timur tujuan Bandung dan juga Garut serta Tasikmalaya, Cirebon, Jawa Tengah sampai dengan Jawa Timur untuk menggunakan jalur alternatif arteri non tol saat arus balik Lebaran 2022.

“Sehubungan saat arus balik, jalan tol akan diberlakukan one way dari arah timur ke barat yakni melalui GT. Kali Kangkung sampai dengan G.T Haliwung Jakarta,” paparnya.

Kemudian untuk arah Jakarta menuju arah Bandung, dapat menggunakan jalur alternatif arteri non tol. Kendaraan dari arah Jakarta dapat menggunakan jalan alternatif melalui Tanjung Pura, Karawang, Simpang Jomin, Cikopo, Sadang, Purwakarta.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Instagram @ntmc_polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x