Indonesia Bantu Pakistan yang Terdampak Bencana

- 26 September 2022, 23:51 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai 1 juta dolar AS kepada Pakistan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai 1 juta dolar AS kepada Pakistan /BPMI

HALOYOUTH- Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan ke masyarakat Pakistan yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi sejak akhir Agustus 2022.

Pemerintah Indonesia memberikan bantuan berupa dana tunai kurang lebih satu juta dolar AS dan sejumlah barang-barang kebutuhan dasar seperti tenda, pakaian, selimut, kantung tidur, generator, serta obat-obatan dan bahan medis untuk meringankan beban masyarakat Pakistan yang terdampak bencana.

Baca Juga: DPR RI Dukung Penambahan Anggaran Kemhan dan TNI Tahun 2023

"Pemerintah Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan berupa kurang lebih 1 juta dolar AS bantuan dana tunai dan juga bantuan barang-barang yang hari ini segera kita berangkat-kan," kata Presiden Jokowi di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dikutip dari Antara, Senin 26 September 2022.

Melansir dari Antara, selain bantuan yang di atas pemerintah Indonesia akan turut memberikan bantuan para tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan medis kepada warga Pakistan yang terdampak bencana.

"Bantuan yang akan diberikan tidak berhenti sampai di sini, sesuai dengan permintaan dari pemerintah Pakistan, kita juga tengah menyiapkan bantuan berupa tenaga kesehatan," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Peran Almarhum Azyumardi Azra Bagi NKRI Menurut Para Tokoh Bangsa

Diketahui, bencana besar di Pakistan diakibatkan hujan deras dan curah hujan tinggi, melanda beberapa provinsi di Pakistan di antaranya Provinsi Balochistan dan Khyber Pakhtunkhwa terkena dampak yang parah. 

Bencana yang melanda Pakistan menimbulkan dampak yang besar, seperti kerusakan lahan pertanian, kerusakan sekolah, kerusakan rumah, dan juga infrastruktur, serta memaksa sekitar 800 ribu orang mengungsi.***

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x