Kembali Nahkodai Pemuda Pancasila Banten, Johan Aripin Muba: Pancasila Harus Jadi Gaya Hidup

- 29 September 2022, 10:44 WIB
Johan Aripin Muda, ketua terpilih Pemuda Pancasila Banten/Doc. MPW PP Banten
Johan Aripin Muda, ketua terpilih Pemuda Pancasila Banten/Doc. MPW PP Banten /

 

HALOYOUTH - Pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Banten yang digelar sejak Senin 26 September 2022 di Tangcity Superblock, Tangerang kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Johan Aripin Muba.

Pasca terpilih kembali memimpin MPW Pemuda Pancasila Banten, Johan Aripin Muba menegaskan komitmennya untuk membumikan Pancasila di tanah jawara.

“Bismilah, saya tegak lurus bersama rekan-rekan juang untuk membumikan Pancasila di tanah jawara,” katanya, sebagaimana dikutip dalam rilis pada 29 September 2022

Johan Aripin Muba mengungkapkan saat ini eksistensi Pancasila sedang diuji dengan maraknya kasus pelanggaran hukum. Hal ini menurutnya tidak lepas dari lunturnya nilai-nilai Pancasila dalam pikiran warga negara tidak terkecuali warga di tanah Banten yang dikenal sebagai tanah jawara.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Kian Marak, Atalia Praratya Sosialisasikan 3 Hal Penting Ini Pada Masyarakat

“Realitas saat ini, jauh berbeda dengan saat-saat awal kemerdekaan, dimana setiap warga negaranya menjunjung rasa persatuan yang berlandaskan sila-sila Pancasila,” ungkapnya.

Pancasila menurut Johan, mulai terkikis parah sejak teknologi digital berkembang, era dimana generasi muda mengalami benturan-benturan langsung dengan berbagai ideologi dan pemikiran yang tidak terbatas melalui media digital.

Oleh karenanya menurut Johan, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk kembali membumikan Pancasila, yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kaum muda bagaimana seharunya menjadi seorang yang Pancasila.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: pers rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x