BREAKING NEWS: Sebanyak 62 Orang Dikabarkan Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Usai Laga Arema Kontra Persebaya

- 2 Oktober 2022, 04:06 WIB
Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang Usai Laga Arema FC vs Persebaya BRI Liga 1. Terlihat mobil polisi yang salah satunya adalah mobil K9 dibakar.
Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang Usai Laga Arema FC vs Persebaya BRI Liga 1. Terlihat mobil polisi yang salah satunya adalah mobil K9 dibakar. /

HALOYOUTH - Sebanyak 62 orang dikabarkan tewas dan puluhan lainya mengalami luka-luka dalam kerusuhan yang terjadi pasca laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malam.

Kabar tersebut disampaikan oleh presenter sepak bola Tio Nugroho lewat akun Twitter pribadinya, @t10nugroho.

"Menurut keterangan SOS, korban meninggal dunia hingga pukul 02 WIB menjadi 62 orang. #kanjuruhan," tulis Tio Nugroho yang dikutip pada Minggu 2 Oktober dini hari.

Baca Juga: Ranking BWF Febriana Dwipuji dan Amalia Cahaya Pratiwi, Pasangan Muda Penakluk Top Dunia di Vietnam Open 2022

Dalam unggahannya, Tio menulis korban meninggal dunia yang terdata hingga pukul 01.00 WIB mencapai 60 orang. Tio juga menyebut kemungkinan korban masih bertambah.

"Korban meninggal sudah 60 orang hingga pukul 01.00 wib, kemungkinan masih bisa bertambah karena kapasitas RS tidak mampu menampung, banyak korban (kebanyakan terkena gas air mata) yang tidak bisa mendapatkan penanganan saat ini, kita doakan bersama ya guys," katanya.

Kerusuhan bermula dari kekalahan Arema FC yang ditekuk Persebaya Surabaya, 2-3, dalam Derbi Jawa Timur. Gol Silvio Junior (8'), Leo Lelis (32') dan Sho Yamamoto (51') membawa Bajul Ijo menang atas Arema.

Baca Juga: Imbas KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Dilarang Tampil di TV, KPI: Segala Bentuk Kekerasan Pelanggaran HAM

Saat wasit meniup peluit panjang, para Aremania berbondong-bondong turun menyerbu lapangan karena tak terima tim kesayangannya kalah.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Twitter Beberapa Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah