Peduli Bencana Banjir di Bayah Banten, LMND Pandeglang Galang Dana untuk Bantu Korban

- 15 Oktober 2022, 18:03 WIB
LMND Pandeglang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten
LMND Pandeglang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten // dok. LMND Eksekutif Kota Pandeglang/

HALOYOUTH - Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Pandeglang gelar penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Desa Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Bayah pada hari Selasa, 11 Oktober 2022 kemarin itu terjadi akibat curah hujan cukup tinggi yang membuat aliran air di Sungai Cimadur dan Sungai Cidikit meluap. 

Akibat dari bencana tersebut banyak rumah warga yang terdampak dan mengalami kerusakan termasuk beberapa infrastruktur dan fasilitas umum, seperti jalan hingga jembatan di Kecamatan Bayah.

Baca Juga: Anggap Situasi Pendidikan Kabupaten Pandeglang Kian Memburuk, LMND akan Gelar Dialog Publik

Melihat situasi itu, LMND Eksekutif Kota Pandeglang berinisiatif untuk menggalang dana guna membantu para pihak yang menjadi korban dalam bencana banjir di Kecamatan Bayah tersebut. 

Penggalangan dana telah dilakukan LMND Pandeglang selama dua hari secara beruntun di tempat-tempat berbeda, yang dimulai sejak Jum'at 14 Oktober sampai dengan Minggu 15 Oktober 2022.

LMND Pandeglang galang dana untuk korban bencana banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten / dok. LMND Eksekutif Kota Pandeglang
LMND Pandeglang galang dana untuk korban bencana banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten / dok. LMND Eksekutif Kota Pandeglang

Muhammad Abdullah selaku ketua LMND Pandeglang mengungkapkan bahwa penggalangan dana yang dilakukan diharapkan bisa meringankan derita korban bencana banjir di Kecamatan Bayah.

"Penggalangan dana ini diperuntukkan untuk para korban bencana banjir di Bayah, dan diharapkan dapat meringankan derita mereka akibat bencana ini," ungkap Muhammad Abdullah ke Haloyouth.com pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x