LMND Pandeglang Beri Bantuan kepada Pondok Pesantren yang Terdampak Bencana Banjir di Bayah

- 21 Oktober 2022, 03:04 WIB
LMND Eksekutif Kota Pandeglang beri bantuan kepada Pondok Pesantren yang terdampak bencana banjir di Bayah / dok. LMND Pandeglang
LMND Eksekutif Kota Pandeglang beri bantuan kepada Pondok Pesantren yang terdampak bencana banjir di Bayah / dok. LMND Pandeglang /

HALOYOUTH - Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EK-LMND) Pandeglang beri bantuan kepada Pondok Pesantren yang terdampak bencana banjir di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Bayah pada hari Selasa, 11 Oktober 2022 kemarin tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi yang membuat aliran air Sungai Cimadur di Kampung Taringgul jadi meluap. 

Akibatnya, banyak rumah warga setempat serta beberapa fasilitas umum, termasuk salah satunya Pondok Pesantren bernama Nurul Huda yang berada di kampung Taringgul mengalami kerusakan yang cukup parah.

Baca Juga: LAKPESDAM PCNU Kota Serang Dorong Inklusifitas Beragama dan Kesalehan Sosial di Masyarakat

Melihat situasi tersebut, LMND Eksekutif Kota Pandeglang berinisiatif untuk menggalang dana, dan selanjutnya diberikan kepada pihak Pondok Pesantren yang terdampak dalam bencana banjir di kampung Taringgul. 

Sebelumnya LMND Pandeglang telah menggalang dana selama dua hari secara beruntun di tempat berbeda, mulai dari pasar hingga ke tempat-tempat keramaian dan tempat wisata yang ada di sekitar Pandeglang.

Muhammad Abdullah selaku ketua LMND Eksekutif Kota Pandeglang mengungkapkan bahwa penggalangan dana yang dilakukan tak lain adalah untuk membantu meringankan derita korban akibat bencana banjir.

"Penggalangan dana ini diperuntukkan untuk para korban bencana banjir di Bayah, dan diharapkan dapat meringankan derita mereka akibat bencana ini," ungkap Muhammad Abdullah pada Haloyouth.com pada Jum'at, 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Peduli Bencana Banjir di Bayah Banten, LMND Pandeglang Galang Dana untuk Bantu Korban

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x