Penyaluran Sembako, BLT BBM dan PRSE di Sindangresmi Pandeglang Kondusif, KPM Diminta Tak Salahgunakan Bantuan

- 13 Desember 2022, 13:00 WIB
Penyaluran Sembako, BLT BBM dan PRSE di Sindangresmi Pandeglang Kondusif, KPM Diminta Tak Salahgunakan Bantuan
Penyaluran Sembako, BLT BBM dan PRSE di Sindangresmi Pandeglang Kondusif, KPM Diminta Tak Salahgunakan Bantuan /HALOYOUTH /

HALOYOUTH - Penyaluran Sembako, BLT BBM (Bahan Bakar Minyak) dan PRSE (Perempuan Rawan Sosial Ekonomi) di Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang berlangsung kondusif.

Penyaluran Sembako, BLT BBM dan PRSE berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang pada Selasa 13 Desember 2022.

PLT TKSK Kecamatan Sindangresmi, Falahudin mengatakan bantuan sosial ini dialokasikan dari anggaran APBD Kabupaten Pandeglang.

Ada tiga jenis bantuan, kata Falahudin, pertama BLT BBM yang diberikan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 90 KPM.

Baca Juga: Pastikan Kondusif, Camat Kecamatan Sindangresmi Pandeglang Pantau Penyaluran Bansos PKH, Sembako dan BLT BBM

Kedua, kata Falahudin, bantuan Sembako diberikan kepada 90 KPM dan ketiga ada bantuan untuk Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) yaitu satu KPM.

"Penyaluran bantuan sosial yang dialokasikan dari APBD Kabupaten Pandeglang yaitu ada 3 jenis pertama BLT BBM selama 3 bulan Rp150.000 dibayarkan sekaligus jadi total BLT BBM Rp450.000," katanya Selasa, 13 Desember 2022.

"Kemudian ada bantuan lain yaitu bantuan perempuan rawan sosial hanya satu orang bantuannya sekitar 1 juta dan itu sudah disalurkan secara simbolis," sambungnya.

Falahudin mengungkapkan proses penyaluran bantuan ini dibantu oleh petugas dari elemen PKH dan pihak Kecamatan Sindangresmi dan untuk petugas penyalurnya langsung dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x