Presiden Brasil Sembuh dari Covid-19, Ungkap tak Perlu Ditakutkan

- 1 Agustus 2020, 11:01 WIB
Presiden Brasil Joar Bolsonaro. *AFP /AFP/

HALOYOUTH – Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah sembuh dari Covid-19 dan pada Jumat, 31 Juli 2020 mengatakan kepada masyarakat untuk menghadapi Covid-19 dan tidak ada yang perlu ditakutkan.

Bolsonaro sempat menjalani karantina selama tiga pekan dan ia pun mencontohkan diri sendiri saat terpapar Covid-19.

Seperti ditulis Pikiran-Rakyat.com dalam artikel “Sembuh dari Covid-19, Presiden Brasil Ungkap Tak Perlu Khawatir Mengenai Pandemi”, Bahwa ia termasuk dalam kelompok yang berisiko tinggi, dan sudah memperediksi bahwa drinya akan terinfeksi suatu hari nanti.

“Aku pikir semua orang di sini akan terinfeksi pada akhirnya. Apa yang kamu takutkan? Hadapilah,” paparnya.

Baca Juga: Rusia Menyetujui Penggunaan Vaksin Covid-19 Bulan Agustus, Para Ahli Mengaku tak Terkejut

Bolsonaro pun menyesali kematian yang terjadi setiap hari di masa pandemi, namun ia beranggapan mereka meninggal karena banyak hal dan seperti itulah hidup.

Presiden Brasil mendapatkan banyak kritik karena kebijakannya dalam menangani pandemi dan kasus positif Covid-19 di Brasil terus menanjak.

Sebanyak 2,6 juta orang terinfeksi dan 92.000 orang meninggal dunia. Angka tersebut membuat Brasil menjadi negara kedua dengan kasus positif dan kematian Covid-19.

Baca Juga: Seorang Jagal Meninggal saat akan Menyembelih Hewan Kurban, Sempat Berdoa dan Ucap Takbir

Presiden Brasil itu dinyatakan positif pada Selasa, 7 Juli 2020, lalu mengkarantina dirinya selama tiga minggu dan pada Sabtu, 30 Juli 2020 ia menyatakan dirinya sembuh serta menyapa pendukungnya.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X