Meksiko Catat Lebih dari 9.000 Kasus Harian Positif COVID-19

- 2 Agustus 2020, 15:26 WIB
ILUSTRASI.*/Pexels/CDC
ILUSTRASI.*/Pexels/CDC /


HALOYOUTH – Pada Sabtu, 1 Agustus 2020 kemarin, Meksiko mencatat rekor kasus infeksi COVID-19 harian lebih dari 9.000 kasus.



Kementerian Kesehatan Meksiko melaporkan 9.556 kasus baru dalam waktu 24 jam, yang merupakan angka tertinggi untuk pertama kalinya dan melewati puncak sebelumnya, melampaui jumlah harian pada Jumat sebanyak 8.458 kasus.



Selain itu, tercatat juga ada 784 kematian harian. Angka tersebut menjadikan Meksiko mencatat jumlah kasus secara keseluruhan menjadi 434.193 kasus positif dan 47.472 kematian.


Baca Juga: Hasil Final Piala FA Cup 2020, Dua Gol Aumbameyang antar Arsenal Juara



Catatan tersebut menyalip catatan Inggris dengan angka kematian tertinggi ketiga akibat COVID-19. Sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Pertama Kalinya Sejak Pandemi Covid-19, Meksiko Catat Kasus Harian Lebih dari 9.000 Orang”, mengutip dari Reuters.



Pemerintah setempat mengatakan, jumlah kasus terinfeksi memiliki kemungkinan jauh lebih tinggi dari pada yang dikonfirmasi.


Sebelumnya, Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan bahwa negaranya berencana untuk melanjutkan perayaan Hari Kemerdekaan di Zocalo Square di Ibu Kota.



Diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, upacara pada 16 September tersebut merayakan seruan bersejarah untuk memberontak yang dikenal sebagai 'El Grito' akan menjauhkan secara sosial.


Baca Juga: PON Papua Ditunda Hingga 2021, Persiapan Tetap Ditargetkan Rampung Tahun Ini


"Menghadapi kesulitan, dengan epidemi, dengan banjir, gempa bumi, pemerintah yang buruk, kami selalu pergi untuk merayakannya," ujar Obrador.



Sebelumnya, Obrador membuat marah beberapa advokat kesehatan dengan menolak menggunakan masker di depan umum.



Dalam upaya meminimalisir penyebaran COVID-19, Meksiko melakukan penguncian wilayah, dan sejak Mei mulai kembali membuka penguncian tersebut untuk memperbaiki ekonomi.***(Tita Salsabila/PR)

Baca Juga: Leg Ke-2 Babak 16 Besar Liga Champions: Pep Kagumi Zidane sebagai Pelatih dan Pemain

Editor: Ade Rosman

Sumber: REUTERS Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x