Tak Hanya Gibran, Cucu Raja Pakubuwono XII juga Calonkan Diri sebagai Wali Kota Solo

- 2 Agustus 2020, 19:07 WIB
BRA Putri Woelan Sari Dewi. *doc.RRI
BRA Putri Woelan Sari Dewi. *doc.RRI /

HALOYOUTH - Persaingan Wali Kota Solo kini semakin memanas dengan pencalonan diri Cucu Raja Pakubuwono (PB) XII, BRA Putri Woelan Sari Dewi yang menjadi lawan dari putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Majunya Putri Woelan sebagai Calon Wali Kota Solo dinilai memberikan warna baru. Pasalnya, jika ia tidak mencalonkan diri dalam pemilihan wali kota (Pilwalkot) akan membuka peluang besar bagi Gibran untuk menjadi Wali Kota Solo.

Baca Juga: 3 Cara Meregangkan Kaki untuk Menjaga Fleksibilitas

Dilansir Haloyouth dari PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dalam “Cucu Raja Pakubowono XII Siap Tantang Gibran, Pangi: Pesta Demokrasi Memang Harus Ada Kompetisi,” berbagai pihak mengharapkan bahwa pesta demokrasi itu untuk selalu ada kompetisi antar calon.

"Tentu baik bagi pesta demokrasi kita karena ada kompetisi," ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago.

Menurutnya, pesta demokrasi dapat berjalan meriah dengan kehadiran peserta yang ikut bersaing, tidak seperti saat masa orde baru.

Baca Juga: Telah Tiba Di Indonesia, Fabiano Beltrame Siap Latihan Bersama Persib

"Jadi demokrasi tidak satu arah. Dan demokrasi kita meriah dan tidak seperti orde baru," kata Pangi, dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs RRI.

Ia juga meyakini jika Putri Woelan akan menjadi pesaing tangguh bagi Gibran bila nantinya resmi didukung oleh PKS dan partai lainnya.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x