Pemasangan Ginder di Jalan Jakarta-Supratman, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan

- 3 Agustus 2020, 09:23 WIB
Arus lalu-lintas dipecah menjadi dua jalur ke arah Jalan Bogor, karena diberlakukannya rekayasa jalan di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Minggu, 2 Agustus 2020. Rekayasa jalan yang rencananya diberlakukan hingga 8 Agustus 2020 itu dilakukan untuk persiapan pemasangan girder Jembatan di fly over Jalan Jakarta.*/Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra
Arus lalu-lintas dipecah menjadi dua jalur ke arah Jalan Bogor, karena diberlakukannya rekayasa jalan di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Minggu, 2 Agustus 2020. Rekayasa jalan yang rencananya diberlakukan hingga 8 Agustus 2020 itu dilakukan untuk persiapan pemasangan girder Jembatan di fly over Jalan Jakarta.*/Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra /


HALOYOUTH – Dikarenakan adanya pembangunan flyover, dan akan dipasangnya girder di Jalan Jakarta-Supratman, dan diperkirakan akan memakan waktu 4 hari, dimulai dari senin 3 Agustus 2020, Satlantas Polrestabes Bandung akan menerapkan rekayasa lalu lintas.



Dari keterangan Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo pada Minggu, 2 Agustus 2020, saat ini ruas Jalan Jakarta sebagian sudah ditutup dan hanya menyisakan dua jalur yang hanya mampu menampung satu kendaraan.


Ia menerangkan, pemasangan girder memakan tempat dari perempatan Jalan Jakarta-Supratman hingga di depan Gereja HKBP di Jalan Jakarta.



Baca Juga: Ancol di Libur Idul Adha 2020: Penerapan Protokol kesehatan, hingga Pembatasan Pengunjung



"Kondisi tersebut mengakibatkan adanya penyempitan jalan, sehingga perlu dilaksanakan rekayasa lalu lintas. Jadi rekayasa ini akan dimulai sejak Senin besok, karena itu warga perlu mengetahui rekayasa jalan di lokasi tersebut," ucapnya, seperti sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Rekayasa Jalan Jakarta Mulai Berlaku Besok, Simak Pengalihan Lalu Lintasnya”.



Ia menjelaskan, Jalan Jakarta hanya bisa digunakan untuk menuju‎ ke Jalan Sukabumi dan menuju ke Jalan Ahmad Yani, dan apabila ada kepadatan di Jalan Jakarta maka akan dialihkan ke Jalan Bogor untuk selanjutnya menuju ke Jalan Ahmad Yani.‎


Untuk kendaraan dari arah timur yang akan melewati Jalan Jakarta, dari flyover pelangi akan dialihkan ke Jalan Ibrahim Adjie masuk ke kawasan Cicadas yang nantinya akan menjadi jalan dua arah.



Sedangkan dari arah sebaliknya, yakni dari arah Kosambi yang mengakses Jalan Ahmad Yani Cicadas, harus lurus ke arah Terminal Cicaheum.‎



Baca Juga: Kabar Persib: Pelatih yang Membawa Persib Juara pada 1994/95, Kini Dirawat di RS




"Jalan Jakarta masih bisa diakses dari arah Timur karena terdapat satu lajur di kiri. Selain itu, warga juga bisa mengakses Jalan Bogor dari Jalan Jakarta kemudian keluar Jalan Ahmad Yani," ucapnya.



Kemudian, lanjut Bayu, kendaraan dari arah Antapani juga bisa mengakses Jalan Ibrahim Adjie melalui flyover Kiaracondong. Kemudian masuk ke Jalan Gatot Soebroto bagi yang hendak ke arah barat," jelasnya.***(Mochammad Iqbal Maulud/PR)

 

 

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x