Pemkab Indramayu Berikan Fasilitas Internet Gratis bagi Para Pelajar di Masa Pandemi

- 3 Agustus 2020, 21:32 WIB
Ilustrasi. *Pixabay
Ilustrasi. *Pixabay /

HALOYOUTH - Kegiatan belajar mengajar saat ini terasa berbeda. Terutama ketika ketika pandemi covid-19 melanda dunia. Setiap pelajar harus menahan tidak bertatap muka dengan gurunya untuk sementara waktu.

Kebijakan pemerintah saat ini juga tidak mengizinkan sekolah untuk kembali beroperasi agar dapat menekan penyebaran covid-19 yang bisa membahayakan kesehatan para murid. Kegiatan belajar secara daring pun dipilih dalam beberapa bulan terakhir.

Namun kegiatan secara daring ini membutuhkan kuota atau akses internet bagi pelajar dan gurunya. Namun sayangnya tak semua siswa bisa mengakses fasilitas-fasilitas tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi HP Samsung A Series yang Patut Dibeli

Seperti dilansir dari Pikiran-rakyat.com dalam “Awalnya di Jalan dan di Balik Tembok, Para Siswa di Indramayu Kini Bisa Akses Internet Gratis,” hal tersebut dirasakan oleh Anwar (9), seorang siswa SD Negeri Karanganyar, Kabupaten Indramayu. Siswa tersebut asik memainkan gawai di salah satu lengannya dan lengan lainnya sembari menulis dalam buku.

Adanya tuntutan untuk belajar secara daring menggunakan kuota yang menurutnya mahal, ia rela berkeliling mencari internet gratis. Salah satu titik internet gratis tersebut ada di kantor Kwarcab Indramayu. Untuk sementara waktu ini, kantor tersebutlah yang menjadi ruang belajarnya.

“Saya sedang mengerjakan tugas. Di sini asyik. Internetan nggak pakai pulsa hape. Gratis,” ujarnya.

Baca Juga: Toko Sepeda Brompton di Jerman Tutup karena Diborong Warga Indonesia

Tekadnya yang kuat untuk belajar mengalahkan rasa malasnya untuk pergi berjalan kaki mencari jaringan internet gratis.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x