Sony Konfirmasi Aksesoris PS4 Kompatibel di PS5, tapi hanya untuk Berapa Game

- 3 Agustus 2020, 22:40 WIB
PlayStation 5. *dok. Sony
PlayStation 5. *dok. Sony /*dok. Sony/

HALOYOUTH – Kabar gembira untuk penggemar game konsol, Sony telah mengkonfirmasi bahwa aksesoris PS4 seperti controller akan kompatibel di PS5 tetapi tidak untuk semua game, aksesoris tersebut hanya dapat digunakan bermain game-game PS4 saja.

Baca Juga: Pemerintah Singapura Wajibkan Turis Kenakan Gelang Pemantau Karantina

Sebagaimana ditulis Pikiran-Rakyat.com dalam “Kabar Gembira, Aksesoris PS4 Kompatibel di PS5,tapi Tidak dengan Gamenya”.

Sony tidak mencantumkan game mana saja yang dapat dimainkan, tetapi perusahaan tersebut mengkonfirmasi bahwa game roda balap berlisensi, stik arcade, dan stik penerbangan akan bekerja dengan game PS5.

Langkah ini berarti bahwa pemilik PS5 perlu membeli controller tambahan untuk memainkan game PS5, seperti halnya pengontrol PS3 tidak bekerja pada PS4.

"Kami tidak menjamin pengoperasian semua produk berlisensi resmi atau perangkat periferal perusahaan lain. Silahkan periksa pabrikan untuk status kompatibilitas PS5 dan setiap judul game," tulis Sony.

Baca Juga: Resmi September 2020 Gamers di Tiongkok Wajib Gunakan Nama Asli

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Engadget, Sony menegaskan kembali bahwa headset PSVR dan berbagai aksesorisnya, termasuk kamera, move wands, dan controller aim yang berbentuk pistol akan bekerja dengan PS5.

Seperti janji Sony sebelumnya, kamera akan membutuhkan adaptor khusus dan akan tersedia gratis bagi pemilik PS5.

“Detail akan diumumkan nanti,” tulis Sony.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x