Tidak Menunjukkan Penurunan yang Signifikan, Pemkot Bogor Perpanjang Masa PSBB Hingga September

- 4 Agustus 2020, 16:57 WIB
Ilustrasi Covid-19. *Pexels
Ilustrasi Covid-19. *Pexels /Pexels/

HALOYOUTH - Perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai pra adaptasi kebiasaan baru (AKB) dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor selama satu bulan hingga September 2020. Hal ini dilakukan Pemkot Bogor akibat masih masifnya paparan Covid-19 di Kota Bogor.

Perpanjangan masa PSBB pra AKB tersebut tertuang dalam Keputusan Wali Kota nomor 900.45-552 tahun 2020 tentang perpanjangan PSBB di Kota Bogor yang mulai pada Selasa 4 Agustus hingga 3 September 2020.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Perpecapatan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan, masa PSBB ini merupakan keenam kalinya sejak adanya pandemi Covid-19 dan PSBB pra AKB pertama telah usai pada Senin 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Serial Netflix dengan Nominasi Terbanyak di Emmy Awards 2020

Baca Juga: Akan Segera Menggelar Latihan Bersama, Pelatih Persib Roberts Alberts Berharap Semua Pemain Ikut

“Ya kita perpanjang satu bulan hingga September 2020 dan mulai diterapkan hari ini,” kata Dedie.

Masa PSBB yang telah dijalankan di Kota Bogor nyatanya masih menunjukkan penyebaran Covid-19 secara fluktuatif dan belum mengalami penurunan yang signifikan.

“Evaluasinya segera dilakukan untuk mengetahui secara angka pengurangan atau penambahannya,” ucap Dedie.

Dedie juga menyampaikan, berbeda dengan pra AKB sebelumnya, Pemkot Bogor saat ini tengah mensosialisasikan terkait denda bagi warga yang tidak menggunakan masker. Dalam sosialisasi ini, para pelanggar masih hanya ditegur dan belum sampai sanksi denda.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: PR Isu Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x