Pengisi Suara Iruka Umino dalam Serial Naruto Positif Terinfeksi COVID-19

- 5 Agustus 2020, 14:02 WIB
Seki Toshihiko.*/gundamnews
Seki Toshihiko.*/gundamnews /


HALOYOUTH –Toshihiko Seki, aktor asal Jepang, yang juga merupakan seorang penyanyi, narator, dan juga dikenal sebagai pengisi suara karakter Iruka Umino dalam serial anime Naruto dan Boruto, terkonfirmasi positif COVID-19, setelah menjalani tes.



Dikutip dari Antara melansir Crunchyroll, agensi yang menangani Seki, 81 Produce pada Rabu, 5 Agustus 2020 mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa pria berusia 58 tahun itu dalam kondisi stabil dan telah dirawat di rumah sakit.



Dirinya diketahui mengalami demam pada Jumat, 31 Juli 2020 lalu, setelah itu ia ke rumah sakit pada keesokan harinya, Sabtu, 1 Agustus 2020, untuk menjalani tes PCR.


Baca Juga: 5 Karakter Kucing paling Populer dalam Serial Kartun


Dari hasil yang keluar pada Senin, 3 Agustus 2020, ia dinyatakan positif COVID-19 dan mulai menjalani perawatan di rumah sakit pada Selasa, 4 Agustus 2020.



Menaggapi hal tersebut, pihak agensi akan memastikan melakukan tes PCR pada para staf dan bintang-bintang lainnya yang mereka naungi.



"Perusahaan kami akan memberikan perawatan medis di bawah bimbingan profesional medis/administrasi. Selain melayani, kami akan terus menerapkan pencegahan infeksi lebih lanjut dan menyebarkan pencegahan dengan prioritas tertinggi yang diberikan untuk memastikan keselamatan semua orang terlibat, melemparkan anggota, staf, dan yang terutama, pelanggan kami," jelas 81 Produce, dilansir dari Antara.


Baca Juga: Sicsa Soewitomo Presenter Kuliner Kawakan Nyatakan ‘Gantung Panci’


Selain dikenal sebagai pengisi suara dalam serial Naruto dan boruto, Seki juga dikenal sebagai pengisi suaravkarakter Muzan Kibutsuji dalam "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba", ayah Asuka dalam "Neon Genesis Evangelion", serta Duo Maxwell dalam "Mobile Suit Gundam Wing".***

Editor: Ade Rosman

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x