Wakil Bupati Beri Tanggapan Kasus Ayah Curi HP demi Anaknya dapat Belajar Online di Garut

- 6 Agustus 2020, 19:35 WIB
Ilustrasi HP
Ilustrasi HP /Pexels/

HALOYOUTH – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman memberi tanggapan atas kasus pencurian HP yang dilakukan seorang ayah demi anaknya dapat mengikuti belajar online.

Baca Juga: Selain Mendapat Insentif, Relawan Uji klinis Vaksin COVID-19 juga akan Mendapat Asuransi Kesehatan

Helmi mengungkapkan sangat prihatin dan miris mendengar kasus tersebut. Pemkab Garut akan mengupayakan mencari solusi dan kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi.

“Di Garut saat ini memang masih banyak warga yang kurang mampu, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ucap Helmi.

Selain itu karena terdampak pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk mulai beradaptasi berbeda dengan sebelumnya, dan timbul tuntutan baru.

Baca Juga: Misteri Penyebab Ledakan Maut di Libanon

Salah satunya seperti tuntutan belajar melalui internet atau secara online tentunya menambah biaya hidup yang lebih mahal.

Helmi berjanji akan memikirkan dan mencari solusi terbaik untuk sistem pembelajaran yang dilakukan saat ini di Garut agar tidak terlalu membebani masyarakat.

“Sebenarnya kita sudah rencanakan adanya program pemberian subsidi HP. Namun memang pembahasan tentang itu belum tuntas dan kemudian muncul kejadian yang sangat tidak kita harapkan ini.” Jelas Helmi.

Seperti ditulis Pikiran-Rakyat.com dalam “Kasus Ayah Curi HP Demi Belajar Online sang Anak di Garut, Wakil Bupati Angkat Bicara”.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x