Pasar Mobil Bekas Berangsur Pulih

- 7 Agustus 2020, 11:52 WIB
Penjualan mobil bekas.*/ANTARA FOTO/ZABUR KARURU
Penjualan mobil bekas.*/ANTARA FOTO/ZABUR KARURU /


HALOYOUTH – Menurut data platform penjualan mobil bekas OLX, pasar mobil bekas diprediksikan akan berangsur membaik dalam tiga bulan ke depan.



Beberapa bulan ke belakang pasa mpbil bekas mengalami penurunan karena adanya pandemi COVID-19.



Menurut data OLX Indonesia, rata-rata jumlah pencari mobil di platfom tersebut sempat menurun pada pemberlakuan PSBB sejak April lalu. Pada Juni 2020 kondisi penjualan berangsur pulih di kisaran 80 persen.


Baca Juga: Ketersediaan Darah di PMI Kota Bandung Kian Menipis



Direktur Marketing OLX Indonesia, Ichmeralda Rachman dalam siaran Pers, pada Jumat 7 Agustus 2020 menjelaskan, bahwa pihaknya optimis pasar mobil bekas akan membaik.



“Kami optimistis pasar mobil bekas akan membaik dalam tiga bulan ke depan, berdasarkan hasil riset kami dalam whitepaper bertajuk Pasar Mobil Bekas Indonesia di Era New Normal yang belum lama ini kami luncurkan, menunjukkan bahwa sebagian besar permintaan penjualan mobil sebenarnya tidak hilang, melainkan tertunda," jelasnya, dilansir Haloyouth.com dari Antara.



Peningkatan juga terihat dari sisi penawaran (listing) mobil bekas pada platform tersebut. Dibandingkan dengan Mei 2020 lalu, pada Juni 2020 jumlah listing di OLX meningkat sekitar 35 persen.***

Baca Juga: Daftar Harga dan Spesifikasi HP Vivo Rp1 Jutaan Terbaru Agustus 2020

 

Editor: Ade Rosman

Sumber: Permenpan RB Olx


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x