Penurunan Volume Sampah di Cirebon selama Pandemi

- 10 Agustus 2020, 16:14 WIB
PETUGAS sampah membersihkan sampah di TPS Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon.*
PETUGAS sampah membersihkan sampah di TPS Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon.* /Egi Septiadi/Pikiran-Rakyat.com


HALOYOUTH – semenjak adanya pandemi COVID-19, volume sampah di Kota Cirebon, Jawa Barat, mengalami penurunan jumlah hingga 20 persen.


Abdullah Syukur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyatakan adanya penurunan volume sampah yang signifikan di Cirebon, semenjak adanya pandemi COVID-19.



"Ini terjadi karena banyak masyarakat banyak tinggal di rumah, sehingga berdampak pada penurunan jumlah sampah yang ada," ucapnya.


Baca Juga: 12 Pegawai Terinfeksi COVID-19, RSUD Cibabat Kota Cimahi Ditutup Sementara


Seperti sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Selama Masa Pandemi Covid-19, Volume Sampah di Cirebon Alami Penurunan”, Ia menambahkan, proses pengangkutan sampah di Kota Cirebon, sampai dengan ke TPA tetap berjalan normal, sekalipun mengalami penurunan pada volume di masing-masing TPS.


"Harus diketahui juga bahwa kami dan petugas sampah, tidak hanya di saat musim virus Corona, setiap harinya juga kami berjibaku dengan virus dan kotoran di TPA," imbuhnya.



Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah, biarlah petugas dari DLH yang membersihkan sampah yang ada.***(Egi Septiadi/PR)


Baca Juga: Menanggulangi Kasus COVID-19 di Aceh, Dua Unit Mobil PCR Keliling Disiapkan

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x