Belasan Pegawai Positif Covid-19, Sebanyak 1.050 Pegawai RSUD Cibabat, Cimahi akan Jalani Swab Tes

- 11 Agustus 2020, 12:54 WIB
Ilustrasi Swab tes
Ilustrasi Swab tes /Pixabay/

HALOYOUTH – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, terkonfirmasi ada 12 pegawai RSUD Cibabat yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: 4 Cara Staycation untuk Liburan di Kala Pandemi Covid-19

“Terdiri dari delapan orang petugas di bagian instalasi gizi, meliputi satu orang nutritionist, tiga orang petugas distribusi makanan, empat orang pengelola makanan, tiga orang perawat, dan satu orang bisan,” tertulis di data Dinas Kesehatan Kota Cimahi pada Selasa 11 Agustus 2020.

Seperti ditulis Pikiran Rakyat dalam "Ribuan Orang Harus Jalani Tes Swab Gegara Belasan Pegawai Cibabat Kota Cimahi Positif Covid-19".

Karena hal tersebut hari ini pelayanan RSUD Cibabat resmi ditutup. Sambil sterilisasi area rumah sakit, semua pegawai di RSUD Cibabat di Swab tes.

Pada hari pertama, sebanyak 400 orang pegawai RSUD Cibabat Kota Cimahi menjalani swab test. Pelaksanaan tes dilakukan secara bertahap untuk 1.050 orang pegawai selama 3 hari ke depan.

Baca Juga: Ternyata Masih Remaja, Pelaku Penembakan Brutal di Tangerang Berhasil Diamankan

Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD Cibabat Kota Cimahi Reri Marliah mengatakan pelaksanaan swab test untuk seluruh karyawan dilakukan dalam tiga hari hingga Kamis 13 Agustus 2020.

"Swab test massif untuk semua karyawan rumah sakitn dibagi pelaksanaan dalam 3 hari dan hari ini rencana 400 orang. Sehubungan adanya 12 orang karyawan yang terpapar Covid-19," ujarnya.

Menurut Reri, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya deteksi penyebaran Covid-19. Karena Wali Kota Comahi meninginkan RSUD Cibabat steril dan tidak ada penularan di antara pegawai dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x