Relawan Ravindra Airlangga Tebus STNK Ambulan Desa Siaga Cibadung Bogor yang Ditahan RSUD Kota Bogor

- 19 Mei 2023, 17:59 WIB
Gambar hanya ilustrasi
Gambar hanya ilustrasi /NURHANDOKO WIYOSO/PR

HALOYOUTH - Kembali buktikan diri bergerak bersama rakyat Relawan Airlangga Hartarto di Kota dan Kabupaten Bogor terus galakan aksi kemanusian bersama warga.

Kali ini Relawan Ravindra dan Airlangga For Persiden zona Bogor Asep As'ary membantu menebus STNK mobil ambulan desa siaga milik desa Cibadung, Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Jum'at 19 Mei 2023.

Penahanan STNK oleh pihak rumah sakit RSUD Kota Bogor disebut karena warga yangbdiatyarkan kerumah sakit oleh ambulan desa siaga tak dapat membayar biaya rumah sakit.

Baca Juga: Irjen Pol. Andry Wibowo Ingatkan Jangan Ada Pungli Bagi Pemudik di Pelabuhan Merak Banten

Hal ini langsung disampaikan oleh M. Noor yang bertugas sebagai penanggung jawab mobil ambulan siaga desa Cibadung Kabupaten Bogor.

Menurutnya saat dirinya diminta untuk mengantar salah satu warga yang sedanh dalam kondisi kritis kerumah sakit dan tak mampu membayar pihak rumah sakit lantas menjadikan STNK mobil ambulan desa siaga Cibadung sebagi jaminan.

"Saya waktu itu diminta untuk membantu bapak Marudin warga Kp bulak saga rt01/07 desa Cibadung Kec. Gn. Sindur Bogor namun karena pihak keluarga belum mampu membayar maka STNK mobil ambulan terpaksa dijadikan jaminan kepada pihal rumah sakit," ujar Noor.

Baca Juga: Gelar Diskusi, Forum Diskus Pemuda Kabupaten Serang Siap Dorong Sosok SM Hartono Maju di Pilkada 2024

Namun, berkat bantuan dari relawan Airlangga For Persiden yang digawangi oleh kang Asep Asa'ary M. Noor dapat langsung menebus STNK yang dijaminkan pada pihak rumah sakit umum daerah RSUD Kab. Bogor.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x