RSUD Cibabat Kembali Dibuka setelah Sebelumnya Terdapat Belasan Pegawai yang Positif Covid-19

- 14 Agustus 2020, 14:51 WIB
Ilustrasi. *Pixabay
Ilustrasi. *Pixabay /

HALOYOUTH - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi kembali dibuka pada Jumat, 14 Agustus setelah sebelumnya sempat ditutup selama tiga hari.

Pembukaan kembali pelayanan ini seperti pelayanan rawat inap, rawat jalan dan IGD. Sebelumnya terdapat belasan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Cibabat.

Tes swab yang dijalani oleh perawat hingga dokter setelah kejadian itu dinyatakan negatif dan dapat kembali membuka RSUD Cibabat.

Baca Juga: Semangat Gotong Royong dalam Kemajuan Bangsa

"Hasilnya alhamdulillah negatif semua. Jadi semua pelayanan dibuka," kata Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat ditemui di gedung DPRD Kota Cimahi pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Ajay mengatakan, temuan kasus positif itu tentunya menjadi pembelajaran, khusunya bagi internal RSUD Cibabat. Ia juga meminta seluruh pegawai untuk lebih menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Karena kemarin kenanya (tertularnya) bukan di dalam (RSUD Cibabat), di luar kenanya. Yang terus kita sarankan ke temen-temen untuk lebih edukasi," imbuhnya.

Baca Juga: Karpet Bermotif Mega Mendung di Gedung DPRD Cirebon, Pemerhati Budaya: Warisan Leluhur Ternodai

Sementara itu, kondisi pegawai yang terpapar Covid-19 terpantau cukup baik. Mereka kini tengah menjalani perawatan di RSUD Cibabat.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x