Pemilihan Rektor Untirta Periode 2023-2027 Putaran 1 Keluar 3 Nama Besar, Begini Sosok dan Visinya

- 3 Juni 2023, 08:11 WIB
Foto bersama usai penyampaian visi dan misi bersama bakal calon rektor, panitia pemilihan rektor dan anggota senat serta perwakilan Kemendikbudristek, di Auditorium Untirta Sindangsari, Selasa 23 Mei 2023.
Foto bersama usai penyampaian visi dan misi bersama bakal calon rektor, panitia pemilihan rektor dan anggota senat serta perwakilan Kemendikbudristek, di Auditorium Untirta Sindangsari, Selasa 23 Mei 2023. /Kabar Banten/Denis Asria

HALOYOUTH - Pemilihan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) periode 2023-2027 putaran 1 telah menghasilkan tiga besar. Dari hasil pemilihan yang dilakukan Senat Untirta di Convention Hall Untirta, pada Selasa 30 Mei 2023 terpilih tiga nama.

Mereka adalah calon petahana Prof Fatah Sulaiman dengan raihan 17 suara. Disusul Dr. Aceng Hasani dan Prof. Ahmad Sihabudin masing-masing 11 suara.

Menanggapi hasil tersebut, Alumni Pascasarjana Untirta 2022 Ahmad Faisal mengatakan, ketiganya merupakan dosen-dosen terbaik di Untirta dan memiliki keunggulannya masing-masing.

Namun demikian, dari informasi terkait pemilihan Rektor Untirta dan membaca visi, misi, program calon Rektor Untirta, Faisal menilai Prof. Shibudin lebih tepat.

"Dari pengamatan saya selama kuliah di Pascasarjana Untirta sampai dengan lulus tahun 2022, dari 3 besar calon Rektor Untirta periode 2023-2027, saya melihat dan meyakini bahwa Prof. Dr. Ahmad Sihabudin lebih tepat menjadi Rektor Untirta periode 2023-2027 karena sesuai dengan kondisi Untirta, Banten dan Indonesia saat ini," kata Ahmad Faisal kepada awak media, Jumat 2 Juni 2023.

Baca Juga: Kedutan Telinga Sebelah Kanan Menurut Primbon Jawa, Ternyata Akan..

Pria yang menjabat Anggota DPRD Kabupaten Serang ini menyebut beberapa alasan menyebut Prof.Dr. Sihabudin lebih tepat untuk dipilih menjadi Rektor Untirta daripada nama lainnya.

"Meski dua calon Rektor lainnya juga bagus hanya saja Prof. Ahmad Sihabudin dinilai lebih tepat dan pilihan terbaik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x