Peningkatan Minat Beli Mobil Secara Online di Kala Pandemi

- 18 Agustus 2020, 18:58 WIB
ILUSTRASI.*
ILUSTRASI.* /mobilkamu.com


HALOYOUTH – Setelah sebelumnya mengalami penurunan jumlah yang sangat drastis dikarenakan pandemi COVID-19, penjualan mobil di Indonesia kini mulai perlahan merangkak naik kembali, terlebih ketika adanya pelonggaran PSBB.



Pada April hingga Mei 2020 lalu, penjualan mobil drop sangat drastis bahkan ada yang menyentuh angka hampir 90 persen.


Seperti sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Ditengah Pandemi Covid-19, Minat Beli Mobil secara Online Meningkat” pada Juli 2020 lalu, angka penjualan mobil di Indonesia naik di atas angka 100 persen.



Baca Juga: Update COVID-19 di Indonesia per Selasa, 18 Agustus 2020



Selain pembelian melalui dealer, pembelian mobil secara online juga mulai diminati para calon konsumen. Ini dikarenakan pembelian dengan cara ini lebih mudah, efektif, dan minim resiko tertular pandemi Covid-19.



Dalam acara webinar pembukaan Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) pada Jumat, 14 Agustus 2020 lalu, Google Indonesia mengeluarkan data yang menunjukkan angka kenaikan pembelian mobil secara online naik drastis.




"Angka ini naik secara signifikan yaitu 12 persen. Walaupun hal tersebut dilakukan dalam periode yang terhitung sangat pendek," tutur Senior Tech anda Telco Industry Analyst Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho.



Baca Juga: Kesalahan Men-charger Hanphone yang sering Dilakukan dan perlu Dihentikan Sekarang


Meskipun naik secara drastis, angka ini masih belum bisa mengalahkan penjualan mobil secara offline yang berada di angka 57 persen. Meski begitu raihan ini sudah terhitung sangat baik bagi industri otomotif di Indonesia, karena pada tahun 2019 sebelumnya, hanya terdapat sekitar 4 persen orang yang mau membeli mobil secara online.***(Alza Ahdira/PR)

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x