2 ASN dan 12 Perawat di Cimahi Sembuh Covid-19, Chanifah Listyarini: Kemungkinan Kasus Bertambah

- 18 Agustus 2020, 21:58 WIB
Ilustrasi Covid-19. *Pixabay
Ilustrasi Covid-19. *Pixabay /Pixabay/

HALOYOUTH - Berdasarkan hasil swab test, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi dan 12 pegawai RSUD Cibabat dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan begitu, tinggal tersisa dua ASN yang masih dalam kondisi positif Covid-19.

Sebelumnya, empat ASN yang bertugas di Kantor Kesatuan Bangsa, Administrasi Pembangunan Setda Kota Cimahi, Kelurahan Cigugur Tengah, UPTD Pemakaman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, serta 12 tenaga kesehatan dan nutritionist RSUD Cibabat positif Covid-19.

"Yang 2 ASN sudah sembuh, 2 lagi masih nunggu hasil swab ulang. Yang RSUD informasinya juga sudah sembuh semua," terang Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Selasa 18 Agustus 2020.

Baca Juga: Live Streaming Semifinal Liga Champions, Perebutan Tiket Final Perdana Antara RB Leipzig dan PSG

Chanifah menjelaskan, dalam dua hari terakhir ini telah terjadi penambahan kasus yang mencapai 10 orang yang bukan berasal dari pegawai di lingkungan Pemkot Cimahi.

Empat diantaranya merupakan warga Kota Cimahi yang masuk dalam 38 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat yang merupakan warga Kelurahan Padasuka dan Kelurahan Cimahi.

"Kami terima limpahan data dari Pemprov Jabar ada empat orang Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah divalidasi ternyata betul, KTP mereka asal Cimahi," ungkapnya.

Baca Juga: Burgerkill Masuk dalam Daftar 50 Band Metal Terbaik Sepanjang Masa Versi MetalHammer

Keempat orang tersebut kini tengah menjalani isolasi di BPSDM Provinsi Jawa Barat yang masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah