Vaksin Covid-19 Asal Inggris akan Dibagikan Secara Gratis oleh Australia untuk Penduduknya

- 20 Agustus 2020, 09:06 WIB
ILUSTRASI Vaksin Covid-19
ILUSTRASI Vaksin Covid-19 /Pexels/.*/Pexels

HALOYOUTH - Negara di selatan Indonesia, Australia resmi menandatangani kesepakatan dengan produsen obat asal Inggris, AstraZeneca sebagai upaya penyediaan vaksin Covid-19 baru.
Australia berencana membagikannya secara gratis ke 25 juta penduduknya.

Kesepakatan ini terwujud setelah data nasional menunjukkan jumlah kasus Covid-19 di negara tersebut mulai mereda, termasuk di Negara Bagian Victoria yang menjadi zona terparah.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan, siap mendistribusikan vaksin virus corona secara gratis untuk 25 juta penduduknya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kamis, 20 Agustus 2020, Waktu yang Tepat Bagi Taurus

Sebelum melakukan pendistribusian, Pemerintah Australia akan lakukan uji coba vaksin oleh AstraZeneca dan University of Oxford selesai dan menunjukkan hasil yang positif.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt menuturkan, semua warga akan mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis dan petugas medis akan menjadi prioritas.

"Tentunya, Anda akan berfokus pada orang yang paling rentan, orangtua, petugas kesehatan, orang dengan disabilitas, tapi saya pikir distribusinya akan meluas," ungkap Hunt seperti diberitakan PikiranRakyat-Cirebon.com sebelumnya dalam “Australia akan Bagikan Vaksin Covid-19 Gratis ke 25 Juta Penduduknya yang Terpapar Virus Corona”.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Champions Lyon vs Bayern Munchen di SCTV dan Vidio.com

Sejak bulan lalu, AstraZeneca menunjukkan data yang baik dalam upaya uji coba atas vaksin mereka.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x