Bandara Husein Sastranegara kembali Layani Penerbangan Pesawat Jet Komersil

- 20 Agustus 2020, 20:52 WIB
Pesawat terbang
Pesawat terbang /Pexels/

HALOYOUTH – Pesawat jet maskapai Lion Air menjadi pesawat komersil pertama yang kembali mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung setelah diberhentikan karena penataan rute ke Bandara Kertajati pada Juli 2019.

Baca Juga: 12 Nama Bulan Islam di Kalender Hijriah beserta Artinya

Lion Air mendarat dengan sempurna pada kamis, 20 Agustus 2020, sekitar pukul 10.00 WIB. Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, R. Iwan Winaya Mahdar mengatakan, rute penerbangan pesawat tersebut adalah Bandun-Makassar, Bandung-Denpasar, dan Bandung-Kualanamu.

“Kedepan bakal ada pula rute penerbangan Bandung-Balikpapan,” jelas Iwan.
Kemudian Iwan menuturkan, untuk keesokan harinya pada Jumat, 21 Agustus 2020, akan ada penambahan penerbangan dari maskapai Citilink.

Baca Juga: Karena Jalan Cerita yang Brilian, Film Pendek ‘Tilik’ Dapat Pujian Joko Anwar

“Rutenya adalah Bandung-Kualanamu, Bandung-Palembang, Bandung-Pekan Baru, dan Bandung-Denpasar,” katanya.

Seperti ditulis Pikiran Rakyat dalam “Jet Komersil Kembali Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Ini Rute Terbang yang Dilayani”, Iwan menjelaskan, setidaknya ada 19 pesawat jet yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara pada Jumat, 21 Agustus 2020.

"Tetapi meski jet sudah kembali beroperasi, pesawat lainnya jenis ATR 72 masih juga tetap dioperasikan sebagai penunjang," ujarnya.

Baca Juga: Lowongan Pekerjaan BUMN Bagi Lulusan D3 hingga S1

Bandara Husein baru mengoperasikan kembali pesawat jenis jet setelah adanya surat tanggal 5 Agustus tentang penataan rute di bandara.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x